Comscore Tracker

Luis Milla ke Persib, Pelatih Persija: Adaptasi Itu Penting

Para pemain Persib harus memahami Milla

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, turut berkomentar mengenai sosok Luis Milla selaku pelatih baru Persib Bandung. Dia berujar, dalam hal pemilihan pelatih, proses adaptasi akan jadi sesuatu yang penting.

"Yang penting, masalah pelatih baru itu (Luis Milla di Persib), apakah nantinya para pemain bisa memahami apa yang pelatih mereka inginkan secara baik dan benar. Adaptasi itu penting," ujar Doll dalam sesi jumpa pers, jelang laga lawan RANS Nusantara FC.

1. Thomas Doll memberi contoh di Persija

Luis Milla ke Persib, Pelatih Persija: Adaptasi Itu PentingPelatih Persija Jakarta, Thomas Doll usai pimpin latihan Persija, Kamis (7/7/2022). (IDN Times/Tino)

Masalah adaptasi ini, Doll memberi contoh dirinya yang harus menyesuaikan diri di Persija. Saat ini, dia tengah mengubah Persija sejak dari dasar permainan. Dia bahkan tengah melatih aspek pertahanan di Persija saat ini.

"Contohnya kami, dari Persija sendiri, kami saat ini tengah belajar bagaimana cara bertahan yang baik. Kami sedang melatihnya di tim," ujar Doll.

Baca Juga: Gabung Persib, Luis Milla: Hatur Nuhun dan Sampai Jumpa Bobotoh

2. Keputusan tetap ada pada Persib sendiri

Luis Milla ke Persib, Pelatih Persija: Adaptasi Itu PentingLuis Milla saat sedang melatih Timnas Indonesia 2017. instagram/luismillacoach

Meski begitu, Doll menyebut pada akhirnya keputusan untuk memilih pelatih ada pada klub itu sendiri. Dalam hal ini, keputusan memilih Milla sebagai pelatih baru tentu sudah masuk dalam pertimbangan manajemen Persib.

"Sebenarnya soal pelatih baru, hal itu tergantung dari masing-masing klub sendiri. Misalkan, klub mau memanggil pelatih dari mana pun, misalnya dari Spanyol, itu adalah hak dari klub," ujar Doll.

3. Luis Milla resmi jadi pelatih baru Persib

Luis Milla ke Persib, Pelatih Persija: Adaptasi Itu Pentingpersib.co.id

Kejutan dihadirkan oleh Persib. Selepas mengakhiri kerja sama dengan Robert Rene Alberts, mereka resmi merekrut Luis Milla sebagai pelatih baru tim. Milla memang sosok yang tidak asing dengan sepak bola Indonesia.

Sebelum menangani Persib, Luis Milla sempat menangani Timnas U-23 Indonesia pada 2017 hingga 2018. Selama itu, dia mampu mengantarkan skuad Garuda Muda meraih perunggu SEA Games 2017 dan melaju ke babak 16 besar Asian Games 2018.

Baca Juga: Profil Luis Milla, Pelatih Baru Persib yang Akrab dengan Indonesia

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya