Comscore Tracker

Man of the Match Persija vs PSM: Kartu Kuning!

Ya, Persija vs PSM kali ini hujan kartu kuning

Jakarta, IDN Times - Tuntas sudah laga leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 yang mempertemukan PSM Makassar dan Persija Jakarta. Skor 0-0 jadi penanda akhir laga yang dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/2021) malam tersebut.

Kedua tim tampil saling menyerang di laga ini. Namun, hingga ujung pertandingan, tak ada yang mampu mencetak gol. Dengan begini, leg kedua nanti akan jadi penentu, PSM atau Persija yang layak lolos ke babak final.

Lalu, siapa man of the match di pertandingan ini? Jika ditanya seperti itu, agaknya jawabannya adalah kartu kuning.

Loh, kenapa demikian? Ya, kartu kuning --plus satu kartu merah-- mendominasi laga PSM dan Persija ini.

1. Total 12 kartu kuning dikeluarkan wasit

Man of the Match Persija vs PSM: Kartu Kuning!Persija vs PSM. (ligaindonesiabaru.com)

Baca Juga: PSM Andalkan Kearifan Lokal Lawan Persija

Di pertandingan ini, wasit Hamim Tohari mengeluarkan banyak sekali kartu kuning dari sakunya. Total, berdasarkan statistik dari situs resmi PT Liga Indonesia Baru, Hamim mengeluarkan 12 kartu kuning di pertandingan ini. Wow!

Rinciannya, tujuh kartu kuning diberikan kepada pemain PSM, yakni Zulkifli Syukur, Patrich Wanggai, Abdul Rahman, Sutanto Tan, Rasyid Bakri, Erwin Gutawa, dan Yakob Sayuri. Sedangkan lima kartu kuning lain diberikan kepada pemain Persija, yakni Yann Motta, Marco Motta, Marc Klok, dan Ramdani Lestaluhu.

Khusus untuk Motta, ia mendapatkan dua kartu kuning di laga ini, sehingga harus terkena kartu merah. Ini jadi pekerjaan rumah tersendiri bagi Persija, mengingat akibat hukuman kartu merah ini, Motta berarti dilarang tampil di leg kedua nanti.

2. Pertandingan PSM vs Persija berjalan keras

Man of the Match Persija vs PSM: Kartu Kuning!Persija vs PSM. (ligaindonesiabaru.com)

Banyaknya kartu kuning yang keluar dari saku wasit ini memang dikarenakan pertandingan berjalan dengan ketat, bahkan cenderung keras. Tekel dan juga duel-duel keras jadi pemandangan yang lazim di laga PSM lawan Persija.

Bahkan, dalam empat menit awal pertandingan, wasit sudah mengeluarkan empat kartu kuning. Bukannya mereda, sepanjang pertandingan, terjangan demi terjangan terus terjadi sehingga kartu demi kartu terus keluar dari saku wasit.

3. Leg kedua akan digelar di Manahan

Man of the Match Persija vs PSM: Kartu Kuning!Persija vs PSM. (ligaindonesiabaru.com)

Babak semifinal Piala Menpora 2021 ini menggunakan sistem dua leg. Nah, khusus untuk laga Persija lawan PSM ini, laga leg kedua nantinya akan dihelat di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu (18/4/2021) malam.

Dengan keadaan agregat yang masih 0-0, serta tidak adanya aturan gol tandang, peluang Persija atau PSM untuk memenangi laga masih besar.

Yang jadi pertanyaan, akankah di laga nanti terjadi hujan kartu kuning lagi?

Baca Juga: Persija Pelit ke Pemain Muda, Kok Gitu?

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya