Comscore Tracker

Manchester City Gaet Klub Serie D Jadi Saudaranya

Palermo jadi saudara ke-11 Manchester City

Jakarta, IDN Times - Manchester City akhirnya resmi memiliki anggota keluarga baru. Mereka menyebarkan sayap ke Italia dengan mengakuisisi klub asal Sisilia, Palermo.

Dilansir Football Italia, City Football Group yang menaungi Manchester City dan klub-klub lain, sukses melakukan akuisisi terhadap Palermo. Proses akuisisi ini diperkirakan menghabiskan uang sekitar 11,2 juta poundsterling (setara Rp202,9 miliar).

1. City Football Group sudah siapkan rencana

Manchester City Gaet Klub Serie D Jadi SaudaranyaSheikh Mansour (skysports.com)

CFG dikabarkan sudah menentukan bugdet untuk Palermo hingga tujuh tahun ke depan. Bos Palermo, Dario Mirri, dan jajaran manajemen City Football Group sudah bertemu di Milan pada Jumat (1/7/2022).

Namun, proses akuisisi ini tidak membuat Mirri kehilangan posisi di Palermo. Hanya saja, dia tidak lagi menjadi pemegang saham mayoritas, karena 80 persen saham klub resmi dimiliki CFG lewat akuisisi ini.

Baca Juga: Arsenal Resmi Gaet Gabriel Jesus dari Manchester City

2. Palermo terjebak di Serie D

Manchester City Gaet Klub Serie D Jadi Saudaranyagrimsbytelegraph.co.uk

Palermo sejatinya adalah klub yang punya reputasi besar di masa lalu. Mereka sempat menelurkan bintang -bintang di Serie A, macam Edinson Cavani, Andrea Belotti, Andrea Barzagli, dan Paulo Dybala.

Namun, beragam masalah yang membelit Palermo, termasuk soal lisensi klub, membuatnya harus turun level. Kali ini, mereka mentas di Serie D, dan tengah berjuang untuk menapaki jalan lagi ke Serie A.

3. Palermo jadi klub ke-11 di bawah naungan CFG

Manchester City Gaet Klub Serie D Jadi Saudaranyaworldfootball.net

Sebelum Palermo, CFG memang memiliki banyak klub di bawah naungannya. Klub-klub itu tersebar di berbagai benua, mulai dari Manchester City (Inggris), New York City FC (Amerika Serikat), Melbourne City FC (Australia), Yokohama F Marinos (Jepang).

Ada juga Montevideo City Torque (Uruguay), Girona (Spanyol), Sichuan Jiuniu (China), Mumbai City FC (India), Lommel SK (Belgia), dan ES Troyes AC (Prancis). Palermo pun jadi saudara ke-11 Manchester City sejauh ini.

Baca Juga: Bernardo Silva Cabut, Manchester City Bakal Pusing

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya