Comscore Tracker

Manchester United Bisa Lirik Brendan Rodgers Gantikan Solskjaer

Rodgers punya catatan impresif di Premier League

Jakarta, IDN Times - Manchester United tengah dalam prahara. Saat ini, kursi manajer yang diduduki Ole Gunnar Solskjaer digoyang lantaran performa buruk MU dalam beberapa laga terakhir. Belum lagi, MU juga baru saja dibantai Liverpool dengan skor 0-5 di Old Trafford.

Sudah ada beberapa nama yang diisukan akan jadi pengganti Solskjaer. Sempat muncul Zinedine Zidane, tetapi pada akhirnya menolak tawaran tersebut. Ada juga Antonio Conte. Sekarang, pria asal Italia itu jadi yang terdepan dalam bursa pengganti Solskjaer.

Selain keduanya, ternyata ada satu nama lagi yang disarankan untuk menjadi manajer baru MU. Dia adalah manajer Leicester City, Brendan Rodgers. Rodgers dinilai tepat untuk menjadi manajer baru MU.

1. Nama Rodgers disebut oleh Stan Collymore

Manchester United Bisa Lirik Brendan Rodgers Gantikan SolskjaerBrendan Rodgers (Twitter.com/LCFC)

Munculnya nama Rodgers disinggung oleh mantan pemain Liverpool, Stan Collymore. Menurutnya, Rodgers jadi opsi yang masuk akal bagi MU. Dia juga dianggap memenuhi kriteria untuk jadi manajer anyar Setan Merah

"Kelak, jika memang Solskjaer sudah tidak lagi mampu mengontrol MU, tak ada salahnya mempertimbangkan nama Brendan Rodgers. Mereka bisa merekrut Rodgers dari Leicester, dan melupakan koneksinya bersama Liverpool," ujar Collymore, dilansir Leicester Mercury.

Baca Juga: Manchester United Jamin Posisi Solskjaer Aman

2. Rodgers membawa Leicester jadi tim kuat di Inggris

Manchester United Bisa Lirik Brendan Rodgers Gantikan SolskjaerIndependent

Prestasi Rodgers di Inggris memang terbilang menawan. Dia pernah membawa Swansea City jadi kuda hitam, plus membawa Liverpool jadi calon juara Premier League. Di Skotlandia, dia juga rutin membawa Celtic FC menjadi juara.

Rodgers juga sukses menyulap Leicester jadi tim kuat. Selain rutin mengantarkan finis di posisi lima besar Premier League, Rodgers juga sukses membawa The Foxes menjuarai Piala FA dan Community Shield.

3. Solskjaer masih aman di MU, tetapi ada tenggat waktu

Manchester United Bisa Lirik Brendan Rodgers Gantikan SolskjaerOle Gunnar Solskjaer. (goal.com)

Baru-baru ini, manajemen MU menegaskan untuk mempertahankan Solskjaer. Tidak ada indikasi dari manajemen untuk memecat pria Norwegia tersebut, kendati MU baru saja kalah telak dari Liverpool.

Manajemen MU disebut ingin menjaga stabilitas tim dengan tidak memecat Solskjaer. Namun, jika MU nantinya meraih hasil buruk lawan Tottenham Hotspur, Atalanta, dan Manchester City, jangan heran akan ada manajer baru yang masuk. Mungkin saja Rodgers.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya