Manchester United Cuma Debu Tanpa Casemiro

Casemiro absen, MU kalah lagi

Jakarta, IDN Times - Casemiro sudah jadi sentral perannya bagi Manchester United. Bagaimana tidak, ketika dia absen dari lapangan karena cedera atau akumulasi kartu, MU hanya jadi butiran debu.

Hal itu tampak saat MU melakoni laga lawan Newcastle United di pekan 29 Premier League 2022/23, Minggu (2/4/2023) malam WIB. Di laga itu, Setan Merah tumbang dengan skor 0-2. Mereka gagal mempertahankan diri di tiga besar.

Tak cuma itu, dari kekalahan ini juga, terlihat tanpa adanya Casemiro di lini tengah, MU tidak bisa apa-apa.

1. Catatan buruk MU tanpa Casemiro

Manchester United Cuma Debu Tanpa CasemiroPemain Manchester United Casemiro (instagram.com/@manchesterunited)

Squawka mencatat, ketiadaan Casemiro memang memberi pengaruh besar bagi MU. Tercatat, sembilan laga yang dilalui MU tanpa Casemiro, berakhir dengan empat kekalahan, dua hasil imbang, dan hanya tiga kemenangan.

Beda cerita dengan ketika Casemiro mentas. Dalam 38 laga, MU sukses menang 29 kali, lima kali imbang, dan empat kali kalah. Memang, sama-sama kalah empat kali, tetapi persentase kemenangan MU ketika Casemiro ada jauh lebih besar.

Baca Juga: Adu Cekik di MU vs Palace yang Berakhir Suram Bagi Casemiro

2. Casemiro adalah jembatan di lini tengah MU

Manchester United Cuma Debu Tanpa CasemiroCasemiro ketika debut bersama Manchester United. (twitter.com/ManUtd)

Peran penting Casemiro di lini tengah MU memang begitu terasa musim ini. Dia menjadi jembatan, baik saat MU bertahan atau menyerang. Saat bertahan, dia mampu menjadi pemutus serangan lawan dari area tengah.

Total, Casemiro menorehkan rataan tekel 3,1 per laga musim ini, terbanyak di antara para pemain MU yang lain. Ketika menyerang, sosok asal Brasil itu mampu jadi distributor bola yang ciamik bagi MU.

Casemiro jadi pemain dengan rataan umpan terbanyak keempat di MU, yakni 47,4 kali, dengan persentase akurasi 77,9 persen. Dia juga sukses menorehkan tiga assist sejauh ini, terbanyak ketiga di MU.

3. MU harus cari cara jika Casemiro absen

Manchester United Cuma Debu Tanpa CasemiroCasemiro bermain bersama Manchester United. (twitter.com/Casemiro)

Kekalahan di laga lawan Newcastle United mencerminkan pentingnya peran Casemiro bagi MU. Ketika dia tidak ada, lini tengah MU kelimpungan karena kehilangan jembatan yang menghubungkan lini belakang dan depan.

Alhasil, kekalahan lawan Newcastle juga menjadi sebuah alarm bagi MU. Jika kelak Casemiro absen lagi karena cedera atau akumulasi, mereka harus menemukan opsi lain untuk memperkuat lini tengah.

Baca Juga: Sheikh Jassim Siap Catat Rekor Dunia saat Beli Manchester United

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya