Comscore Tracker

Manchester United Cuma Jadi Godaan Buat Pelatih Ajax

Erik ten Hag belum mau memikirkan Manchester United

Jakarta, IDN Times - Erik ten Hag memberikan sikap tegas terkait rumor yang mengaitkannya dengan jabatan manajer Manchester United. Dia mengaku fokus bersama Ajax Amsterdam. Apalagi, Ajax tengah berada dalam performa positif saat ini.

"Saya sekarang cuma fokus dengan tim. Saya memiliki skuad yang brilian dan ingin meraih banyak hal bersama skuad sekarang. Fokus saya bersama Ajax, yang lain cuma distraksi semata," ujar Ten Hag, dilansir Squawka.

1. Ten Hag ingin beri contoh kepada para pemain

Manchester United Cuma Jadi Godaan Buat Pelatih Ajaxpotret Erik Ten Hag (skysports.com)

Ten Hag mengaku ingin memberikan contoh kepada para pemainnya agar fokus tetap terjaga untuk tim. Lewat sikap tegasnya, dia juga ingin memberikan contoh ke pemain bagaimana semestinya bersikap ketika godaan datang dari tim-tim besar Eropa.

"Saya berharap para pemain selalu fokus kepada Ajax. Lewat sikap tegas ini, saya ingin memberikan contoh kepada para pemain," tutur Ten Hag.

Baca Juga: Curhat Solskjaer Usai Dipecat Manchester United

2. Rekor bagus Ten Hag bersama Ajax

Manchester United Cuma Jadi Godaan Buat Pelatih AjaxTwitter

Wajar kalau Ten Hag jadi incaran MU. Sebab, Ten Hag menorehkan banyak rekor impresif. Dia mencatatkan 135 kemenangan dari 185 laga di semua kompetisi. Persentase kemenangannya bersama Ajax cukup tinggi, yakni 73. Sisanya, 25 laga berakhir imbang dan 25 laga berakhir kekalahan.

Selama menangani Ajax, Ten Hag mempersembahkan empat trofi, dengan torehan 504 gol dan 157 kali kebobolan. Di bawah asuhan Ten Hag, Ajax jadi tim yang mampu bermain rapi, berpadu dengan filosofi permainan yang memang khas Ajax.

3. Ten Hag belum tentu sukses di MU

Manchester United Cuma Jadi Godaan Buat Pelatih AjaxErik ten Hag (dw.com)

Meski bergelimang catatan positif di Ajax, Ten Hag tidak serta merta bisa meraih kesuksesan bersama MU. Karakternya yang keras kepala, termasuk dalam hal skema permainan, bisa menjadi bumerang dan akan merugikan dirinya di kemudian hari.

Itu sudah menimpa Louis van Gaal ketika menangani MU. Para pemain MU ketika itu ketakutan dengan Van Gaal yang bertangan besi. Hal serupa juga bisa dialami oleh Ten Hag di Old Trafford.

Baca Juga: [BREAKING] Manchester United Kasih Pesangon Besar ke Solskjaer

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya