Comscore Tracker

Manchester United Dituntut Tak Mainkan Fred Lagi

Fans MU ingin Fred dikeluarkan dari starting XI

Jakarta, IDN Times - Penampilan Manchester United masih angin-anginan di awal musim 2021/22. Sempat menggebrak, MU justru melempem dalam beberapa laga terakhir, terutama di Premier League. Dari sini, muncul masukan agar Fred tidak usah dimainkan lagi.

Masukan ini diberikan oleh mantan penyerang Premier League yang lama main di Aston Villa, Gabriel Agbonlahor. Menurutnya, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, harus berani mengeluarkan Fred dari skuad utama, karena tidak memberikan dampak positif buat Setan Merah.

"Scott McTominay adalah versi lebih baik dari Fred. Ketika Fred mendapatkan bola, dia kerap mudah kehilangannya, dan memberikan umpan-umpan yang buruk. Dia malah banyak memberikan umpan kepada lawan," tutur Agbonlahor, dilansir talkSPORT.

1. Fred tak punya kualitas mumpuni

Manchester United Dituntut Tak Mainkan Fred Lagigoal.com

Agbonlahor juga membandingkan Fred dengan beberapa gelandang tengah dari tim lain, seperti Allan dan Abdoulaye Doucore. Menurutnya, kedua gelandang itu masih memiliki kontribusi berupa usaha untuk merebut bola dari lawan. Fred bahkan jarang melakukan itu di lini tengah MU.

"Bahkan, gelandang-gelandang lain seperti Allan dan Abdoulaye Doucore dari Everton, masih memiliki kontribusi dalam merebut bola dari lawan. Fred tidak melakukan itu. Saya heran kenapa dia masih ada di tim inti MU," ujar Agbonlahor.

Baca Juga: 5 Pemain Terhebat yang Pernah Membela Manchester United dan Everton

2. Van de Beek atau Lingard lebih baik

Manchester United Dituntut Tak Mainkan Fred Lagigoal.com

Agbonlahor memberikan saran kepada MU untuk memainkan Donny van de Beek atau Jesse Lingard. Menurutnya, jika dimasukkan ke susunan starting XI, kedua pemain itu bisa menghadirkan hal berbeda untuk MU.

"Ada banyak gelandang yang cocok untuk MU seperti John McGinn, Van de Beek, hingga Lingard. Saya lebih baik memberikan mereka kesempatan, daripada harus memaksakan Fred terus main," ujar Agbonlahor.

3. Fred memang terima banyak kritik

Manchester United Dituntut Tak Mainkan Fred Lagigoal.com

Dilansir Metro, Fred hingga kini memang masih dihujani kritik dari fans MU. Setelah menjadi starter dalam enam dari tujuh laga yang dijalani MU di Premier League, Fred dianggap tidak memberikan efek berarti di lini tengah.

Puncaknya, di laga lawan Everton, Fred melakukan kesalahan yang pada akhirnya membuat MU harus kebobolan. Akibat eror ini, banyak fans MU meminta Solskjaer untuk menendang Fred dari starting XI tim.

Baca Juga: Ferguson Soroti Keputusan Solskjaer Cadangkan Cristiano Ronaldo

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya