Manchester United Gagal Catatkan Kemenangan 100 Persen Pramusim 2022

MU ditahan imbang Aston Villa

Jakarta, IDN Times - Manchester United (MU) gagal mencatatkan hasil 100 persen kemenangan pada pramusim 2022. Bersua Aston Villa di Optus Stadium, Sabtu (23/7/2022) malam, MU harus rela main imbang 2-2.

MU sebenarnya unggul dua gol lebih dulu, lewat gol Jadon Sancho dan gol bunuh diri pemain Villa, Matty Cash. Namun, di babak kedua, mereka kehilangan fokus dan akhirnya Villa menyamakan angka lewat Leon Bailey dan Calum Chambers.

Alhasil, MU gagal menjaga catatan positif mereka di pramusim, setelah berhasil meraih kemenangan di tiga laga sebelumnya. Manajer MU, Erik ten Hag, sempat mengutarakan kekecewaannya kepada anak-anak asuhnya.

1. Ten Hag soroti fokus dari para pemain MU

Manchester United Gagal Catatkan Kemenangan 100 Persen Pramusim 2022Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag. (Twitter/@ManUtd).

Dilansir situs resmi klub, Ten Hag berkata bahwa para pemain MU sebenarnya main apik di babak pertama. Akan tetapi, memasuki babak kedua, ada fokus dan dominasi yang hilang. Alhasil, Villa bisa bangkit dan menyamakan angka.

"Babak pertama, kami main bagus, unggul dua angka. Namun, di babak kedua, kami malah menyerahkan kontrol laga ke lawan. Itu tidak bagus, dan jadi pelajaran bagi kami," ujar Ten Hag.

Baca Juga: 5 Pemain Muslim di Manchester United dan Manchester City

Baca Juga: Manchester City Curi Poin Penuh Atas Manchester United

2. Ujian mental bagi para pemain MU

Manchester United Gagal Catatkan Kemenangan 100 Persen Pramusim 2022MU di laga pramusim lawan Aston Villa. (twitter.com/ManUtd)

Meski gagal menang dan kecewa, Ten Hag mengaku ada hal positif yang bisa diambilnya dari laga tersebut. Hasil imbang ini akan menjadi ujian mental bagi para pemainnya. Dia pun berharap, para pemain MU bisa bangkit dan meraih hasil bagus pada laga pramusim selanjutnya.

"Perlu diingat, bahwa dalam satu musim, kerap ada masa sebuah tim naik dan turun. Nah, itu juga yang terjadi di pramusim ini, dan itu bakal jadi pelajaran bagi para pemain saya. Mereka harus bisa bangkit," kata Ten Hag.

3. Ada Atletico Madrid dan Rayo Vallecano yang menanti

Manchester United Gagal Catatkan Kemenangan 100 Persen Pramusim 2022Atletico Madrid vs Manchester United. (ANTARA FOTO/Reuters--Javier Barbancho)

Selepas laga lawan Aston Villa, pramusim MU belum usai. Ada dua laga lain yang sudah menanti mereka, yakni laga lawan Atletico Madrid dan Rayo Vallecano. Ten Hag ingin agar timnya tetap main proaktif pada laga ini.

"Ada sistem berbeda yang akan diterapkan MU lawan Atletico dan Rayo. Namun, terlepas dari itu, kami tetap ingin main sepak bola proaktif, tentunya dalam jangka waktu lama. Itu yang tidak terjadi di laga ini (lawan Villa)," ujar Ten Hag.

Baca Juga: Erik Ten Hag Galak di MU, Bruno Fernandes Sebut Itu Positif

Baca Juga: Usai De Gea, Kini Giliran Zidane yang Kena Semprot Ten Hag

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya