Comscore Tracker

Manchester United Incar Momen Kebangkitan Lawan Leicester

Leicester bisa jadi batu sandungan buat MU

Jakarta, IDN Times - Manchester United akan memulai periode neraka hingga Desember 2021 mendatang. Leicester City jadi lawan pertama yang harus mereka hadapi di King Power Stadium, Sabtu (16/10/2021) malam.

Selepas lawan Leicester, MU sudah ditunggu lawan-lawan berat. Ada Atalanta yang menunggu di Liga Champions, plus Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Manchester City di Premier League. Mereka juga ditunggu Villarreal, Chelsea, dan Arsenal di akhir November hingga awal Desember 2021.

Periode berat ini jadi tantangan tersendiri buat MU. Namun, manajer United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak mau ambil pusing soal periode neraka yang bakal dijalani timnya.

1. Solskjaer minta anak asuhnya tetap pertahankan DNA MU

Manchester United Incar Momen Kebangkitan Lawan Leicestertwitter/Manutd

Meski akan menghadapi lawan-lawan berat, Solskjaer hanya menekankan satu hal kepada anak asuhnya. DNA Setan Merah sebagai tim yang sulit dihadapi, harus konsisten ditunjukkan oleh anak asuhnya dalam setiap pertandingan.

"Kami harus tetap menjaga DNA MU bersemayam dalam diri ini. Kami harus menyerang dan bertahan dengan baik, bermain sebagai satu unit tim, dan membuat lawan selalu berpikir kami adalah tim yang sulit dikalahkan," ujar Solskjaer, dilansir situs resmi klub.

Baca Juga: Solskjaer Tutup Kuping soal Saran Ferguson Terkait Ronaldo

2. Lawan Leicester jadi kunci bagi MU

Manchester United Incar Momen Kebangkitan Lawan LeicesterLeicester CIty. (Twitter/LCFC)

Meski begitu, Solskjaer tidak memungkiri laga lawan Leicester adalah kunci bagi timnya. Jika meraih kemenangan di laga ini, hal tersebut akan memberikan dampak positif, sekaligus semangat bagi anak asuhnya untuk melakoni periode berat ke depan.

"Laga lawan Leicester ini jadi kunci buat kami, yang bisa membantu fokus setiap laga ke depan. Kami tidak sabar melakoni periode berat ini, dan kami juga punya pemain-pemain hebat yang tentu tidak sabar untuk menuntaskan rintangan di periode berat ini," tutur Solskjaer.

3. Leicester tetap harus diwaspadai

Manchester United Incar Momen Kebangkitan Lawan LeicesterPemain Leicester City Harvey Barnes (kiri) mencetak gol ke gawang Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris di King Power Stadium, Leicester, Inggris, Sabtu (13/2/2021). Leicester menang 3-1 dalam laga itu. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Paul Ellis

Meski Leicester masih dihinggapi inkonsistensi di awal musim 2021/22, MU tetap harus waspada. Apalagi, dalam dua pertemuan terakhir di Piala FA dan Premier League, MU tumbang di tangan Leicester.

Apalagi, Leicester memiliki pemain-pemain yang berpotensi menghadirkan ancaman bagi MU, macam Jamie Vardy, James Maddison, Youri Tielemans, dan Harvey Barnes. Jika tidak hati-hati, MU bisa terpeleset di laga ini.

Baca Juga: Newcastle Incar Bek Leicester City

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya