Manchester United Vs Liverpool: Catatan Berpihak ke Si Merah

Namun potensi United mengalahkan Liverpool tetap terbuka

Jakarta, IDN Times - Laga akbar akan tersaji dalam pekan ke-34 Liga Inggris 2020/21. Manchester United menjamu Liverpool dalam partai yang terselenggara di Old Trafford, Minggu (2/5/2021) malam.

Kondisi kedua tim yang sempat berdekatan hingga pertengahan musim, perlahan kini semakin jauh. United masih bertengger di posisi kedua dengan raihan 67 poin, sedangkan Liverpool terdampar di posisi keenam dengan raihan 54 poin.

Kendati, catatan sejatinya berpihak kepada si Merah. Dalam beberapa musim terakhir, Liverpool adalah lawan sulit untuk United kalahkan, terutama ketika Liverpool ditangani Juergen Klopp.

Baca Juga: Dibeli Mahal, 5 Gelandang Ini Gagal Tampil Menjanjikan di Liverpool

1. United cuma menang sekali dari enam pertemuan

Manchester United Vs Liverpool: Catatan Berpihak ke Si MerahPemain Manchester United Bruno Fernandes memberi umpan silang saat pertandingan melawan Sheffield United dalam laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (27/1/2021). Sheffield berhasil mengalahkan MU dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Tim Keeton

Dalam enam pertemuan terakhir kedua tim di semua ajang, United tercatat hanya menang sekali atas Liverpool. Itu terjadi dalam ajang Piala FA 2020/21, Januari 2021. Ketika itu, United sukses kalahkan Liverpool dengan skor 3-2.

Sisanya, United kesulitan menumbangkan tim yang bermarkas di Anfield tersebut. Mereka tercatat kalah dua kali dan imbang tiga kali dari lima pertemuan sebelum Januari 2021 tersebut. Kebanyakan, laga kedua tim memang kerap berakhir antiklimaks.

2. Potensi United menundukkan Liverpool terbuka

Manchester United Vs Liverpool: Catatan Berpihak ke Si MerahInstagram @manchesterunited / Bruno Fernandes dan Marcus Rashford rayakan gol Manchester United

Meski susah menjinakkan Liverpool, khusus jelang pertemuan ini, potensi United menumbangkan Si Merah terbuka lebar. Selain kondisi skuad yang lebih baik, United juga tengah berada dalam tren positif.

Dari enam laga terakhir yang United jalani, mereka sama sekali belum tersentuh kekalahan. Terakhir, mereka bahkan mampu mengalahkan AS Roma di leg pertama babak semifinal Liga Europa 2020/21 dengan skor 6-2. Ini jadi sinyal bahaya tersendiri bagi Liverpool.

3. Sosok-sosok kunci diprediksi tampil

Manchester United Vs Liverpool: Catatan Berpihak ke Si MerahPemain Liverpool, Mohamed Salah. premierleague.com

Terlepas dari kondisi United yang baru saja bertanding di Liga Europa, agaknya para pemain kunci mereka akan tetap diturunkan oleh Ole Gunnar Solskjaer pada laga lawan Liverpool kali ini. Nama-nama seperti Bruno Fernandes, Marcus Rashford, serta Paul Pogba diprediksi akan turun.

Sedangkan dari Liverpool, trio Mohamed Salah-Roberto Firmino-Sadio Mane akan tetap diandalkan di lini depan. Lini pertahanan masih akan diserahkan kepada duet Ozan Kabak dan Fabinho. Georginio Wijnaldum akan diserahi tugas mematikan Fernandes di lini tengah Manchester United.

Baca Juga: Manchester City Dihajar Manchester United 0-2, O. Solskjær Puji Pemain

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya