Manchester United vs Liverpool: Membidik 3 Poin Pertama

Kedua tim sama-sama belum meraih kemenangan

Jakarta, IDN Times - Laga pekan ketiga Premier League 2022/23 akan menyajikan duel sengit. Manchester United bersua Liverpool di Old Trafford pada Selasa (23/8/2022) dini hari.

Sialnya, dalam pertemuan ini, kondisi kedua tim tengah timpang. Alih-alih berada di papan atas, baik itu United maupun Liverpool masih berada di posisi yang kurang menguntungkan. Liverpool di posisi 12, sedangkan United di posisi juru kunci.

Alhasil, pertemuan kedua tim akan jadi momen kebangkitan. Siapa yang bisa memenangi laga ini, mereka berpotensi untuk naik ke posisi yang lebih baik.

Baca Juga: Harry Maguire Berpotensi Jadi Cadangan saat MU Vs Liverpool

1. United dan Liverpool sama-sama belum menang

Manchester United vs Liverpool: Membidik 3 Poin PertamaPara pemain Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Manchester United (Twitter @LFC)

Hingga pekan kedua Premier League 2022/23, United dan Liverpool sama-sama belum meraih kemenangan. Liverpool ditahan imbang dua kali oleh Fulham dan Crystal Palace, dalam momen di mana mereka seharusnya bisa menang.

Sedangkan MU, mereka menorehkan dua kali kekalahan dari Brighton dan Brentford. Sialnya lagi, dari dua kekalahan itu, United kebobolan enam kali dan hanya bisa mencetak satu gol. Pertahanan dan penyerangan mereka buruk.

Baca Juga: Casemiro Tergoda Gaji Besar dari Manchester United

2. Liverpool kehilangan Nunez, MU bermasalah dengan Ronaldo

Manchester United vs Liverpool: Membidik 3 Poin PertamaDarwin Nunez di laga Liverpool lawan Palace. (twitter.com/Squawka)

Di laga lawan MU nanti, penyerang anyar Liverpool, Darwin Nunez dipastikan absen. Dia mendapatkan kartu merah, dalam sebuah insiden dengan pemain Palace, Joachim Andersen. Nunez menanduk pemain asal Denmark tersebut.

Sedangkan MU, mereka masih dipusingkan oleh situasi Cristiano Ronaldo. Sikap penggawa Timnas Portugal itu tengah menjadi sorotan, usai menolak jabat tangan dengan Erik ten Hag selaku manajer, dan enggan berhadapan dengan fans.

Situasi macam ini akan membuat Liverpool atau MU harus melakukan penyesuaian. Di sinilah, kecerdasan dari kedua manajer akan jadi sorotan.

3. MU akan melakukan modifikasi di lini pertahanan

Manchester United vs Liverpool: Membidik 3 Poin PertamaManchester United melawan Brighton. (twitter.com/Squawka)

Dilansir MEN, MU dikabarkan akan melakukan modifikasi di lini pertahanan. Raphael Varane akan turun sejak menit awal, berduet dengan Lisandro Martinez. Ten Hag memilih untuk mencadangkan Harry Maguire.

Langkah ini diambil Ten Hag lantaran Maguire tampil melempem di laga lawan Brentford. Di sisi lain, Liverpool juga kemungkinan akan melakukan modifikasi di lini serang, seiring dengan absennya Nunez karena kartu merah.

Kemenangan di laga Manchester United lawan Liverpool ini, salah satunya, akan ditentukan dari bagaimana cara kedua manajer mengatasi situasi timpang ini. Siapa yang berhasil, dia yang akan keluar dari Old Trafford dengan senyuman.

Baca Juga: Liverpool Dihadapkan Krisis di Awal Musim Premier League, Bahaya?

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya