ManCity Waspadai Potensi MU Rusak Mimpi Treble Winners

MU sering menyulitkan ManCity

Jakarta, IDN Times - Bek Manchester City, Ruben Dias, mengingatkan rekan-rekan setimnya akan potensi bahaya Manchester United, saat bentrok di final Piala FA 2022/23, Sabtu (3/6/2023) malam. Bagi Dias, MU merupakan tim yang merepotkan.

Memang, ManCity berhasil mengubah peta persaingan di Manchester dengan dominan atas MU dalam lima tahun terakhir. Mereka bahkan sempat menang tiga kali beruntun dalam tiga pertemuan sejak November 2021 sampai Oktober 2022. Namun, Januari 2023, Setan Merah akhirnya berhasil mengalahkan ManCity.

Fakta ini yang diwaspadai oleh Dias. Dia merasa, MU masih punya potensi bikin ManCity terjengkang, hingga gagal mewujudkan ambisi treble winners musim ini.

Baca Juga: Busquets Pilih Bintang ManCity Jadi Suksesornya, Kimmich Tak Cocok

1. ManCity harus setia pada identitasnya

ManCity Waspadai Potensi MU Rusak Mimpi Treble WinnersManchester City bersua Liverpool di Premier League. (ANTARA FOTO/Reuters-Jason Cairnduff)

Dias tak menampik kalau MU adalah lawan yang menyulitkan. Namun, bukan berarti ManCity tak bisa menang. Bek Portugal itu menegaskan demi mengalahkan MU, ManCity harus setia pada identitasnya.

"Kesempatan terbaik untuk mengalahkan MU adalah dengan menjadi diri sendiri. Laga melawan mereka selalu berjalan ketat, apalagi ini final," ujar Dias, dilansir Daily Mirror.

2. Piala FA penting bagi ManCity

ManCity Waspadai Potensi MU Rusak Mimpi Treble WinnersReal Madrid lawan Manchester CIty di Liga Champions. (twitter.com/Squawka)

Dias menyatakan Piala FA musim ini penting bagi ManCity. Terlepas statusnya hanya kompetisi pendamping, dia mengaku Piala FA adalah hal yang spesial dan bisa melengkapi raihan treble.

"Piala FA adalah kompetisi yang spesial bagi kami, dan bagi negara ini. Tentu, kami sangat ingin memenangkan gelar ini," kata Dias.

3. ManCity dan MU saling mengalahkan

ManCity Waspadai Potensi MU Rusak Mimpi Treble WinnersManchester City kalahkan Manchester United di Derby Manchester (instagram.com/brfootball)

Musim ini, pertemuan MU dan ManCity berjalan ketat di Premier League. Mereka saling mengalahkan ketika menjadi tuan rumah. Semua berawal dari kemenangan 6-3 ManCity atas MU di Etihad di awal musim 2022/23.

Sempat disangka akan kalah lagi, MU nyatanya menggigit balik ManCity kala tampil di Old Trafford, dengan skor 2-1.

Baca Juga: Beda Pendapat Guardiola dan Grealish soal Keperkasaan ManCity

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya