Mantap! Markas Blackburn Rovers Jadi Tempat Salat Idul Fitri 1443 H

Ini jadi sejarah tersendiri bagi Blackburn dan Inggris

Jakarta, IDN Times - Sebuah sejarah baru diciptakan Blackburn Rovers. Mereka akan jadi klub pertama di Inggris yang mempersilakan kandang mereka digunakan untuk salat Idul Fitri 1443 Hijirah.

Dilansir situs resmi klub, Ewood Park, markas dari Blackburn, akan digunakan untuk solat Idul Fitri. Ibadah salat ini akan digelar pada pukul sembilan hingga 10 pagi waktu setempat, tepat ketika perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Forest Green Rovers, Klub Paling Go Green di Dunia

1. Diperkirakan akan ada 1.000 orang yang hadir

Mantap! Markas Blackburn Rovers Jadi Tempat Salat Idul Fitri 1443 Htwitter.com/EFL

Pihak klub memprediksi, akan ada 1.000 orang yang memadati Ewood Park untuk menunaikan ibadah salat Idul Fitri. Undangan salat di Ewood Park ini terbuka bagi semua umat Muslim yang ada di kota Blackburn, laki-laki maupun perempuan.

"Ibadah salat Idul Fitri di Ewood Park ini terbuka bagi semua orang, baik itu laki-laki maupun perempuan, dengan tempat yang sudah disediakan di lapangan," ujar pernyataan resmi klub.

2. Pihak klub menyediakan transportasi dan makanan

Mantap! Markas Blackburn Rovers Jadi Tempat Salat Idul Fitri 1443 HPeresmian musala di area Ewood Park. (twitter.com/rovers)

Tidak hanya menyediakan tempat salat, pihak klub juga akan menyediakan transportasi dan makanan bagi jemaah yang melaksanakan salat Idul Fitri di Ewood Park. Transportasi ini akan disediakan di Corporation Park dan Queen's Park.

"Kami juga menyediakan transportasi bus dari Corporation Park dan Queen's Park. Makanan dan minuman juga akan disediakan selepas ibadah salat. Namun, untuk alat salat, harap membawa sendiri dari rumah," tulis pernyataan resmi klub.

Baca Juga: Mengenal Forest Green Rovers, Klub Sepak Bola Paling Ramah Lingkungan

3. Blackburn sudah terbiasa menggelar ibadah salat Idul Fitri

Mantap! Markas Blackburn Rovers Jadi Tempat Salat Idul Fitri 1443 HPengumuman salat Id di Ewood Park. (rovers.co.uk)

Kota Blackburn sudah terbiasa menggelar ibadah salat Idul Fitri setiap tahunnya. Namun, biasanya ibadah digelar di Corporation Park. Kali ini, mereka coba melakukan hal berbeda dengan mengadakan di Ewood Park.

Blackburn juga akan mengadakan festival Idul Fitri yang rencananya dihelat pada 7 dan 8 Mei 2022 di Corporation Park. Rencananya, para petinggi Blackburn Rovers akan menghadiri acara ini.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya