Mantap! Menang dalam 13 Laga Kandang, MU Naik ke Papan Atas

MU sukses naik ke peringkat tiga

Jakarta, IDN Times - Manchester United terus menunjukkan performa apiknya di Premier League 2022/23. Terbaru, MU mengalahkan Crystal Palace dalam laga pekan 22, Sabtu (4/2/2023) malam.

Bruno Fernandes dan Marcus Rashford membawa MU pada kemenangan di laga ini. Namun, mereka juga harus menerima kenyataan Casemiro terkena kartu merah, sehingga harus absen di laga selanjutnya.

Namun, dari kemenangan ini, MU pun meraih sesuatu yang luar biasa. Ya, mereka kembali ke habitat mereka sebagai penghuni papan atas Premier League.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United Vs Manchester City 

1. MU salip Newcastle United di peringkat tiga

Mantap! Menang dalam 13 Laga Kandang, MU Naik ke Papan AtasMU sukses menang atas Bournemouth di Premier League. (ANTARA FOTO/REUTERS/Carl Recine)

Kemenangan atas Crystal Palace membuat MU sukses mengumpulkan 42 poin dari 21 laga. Mereka pun menyalip Newcastle United yang ada di posisi ketiga, dengan selisih dua poin

Pasalnya, di laga lain Newcastle urung meraih poin penuh. Bersua West Ham United, mereka hanya mampu bermain imbang 1-1. Alhasil, mereka terkejar oleh United yang sukses meraih kemenangan ke-13 mereka di pekan 22 ini.

2. MU menang dalam 13 laga di kandang

Mantap! Menang dalam 13 Laga Kandang, MU Naik ke Papan AtasMU berhadapan dengan Arsenal. (ANTARA FOTO/Reuters-Craig Brough)

Opta mencatat, kemenangan lawan Palace ini jadi hasil positif ke-13 MU di kandang di semua ajang. Khusus di ajang Premier League, ini jadi kemenangan kelima beruntun MU saat mentas di Old Trafford.

Torehan ini jadi yang terpanjang kedua bagi MU, setelah yang terjadi pada Desember 2010 hingga September 2011. Ketika itu, 'Setan Merah' tidak terkalahkan dalam 20 laga di kandang.

Baca Juga: 5 Pemain Incaran Newcastle United di Bursa Transfer Januari 2023

3. MU memang sedang galak

Mantap! Menang dalam 13 Laga Kandang, MU Naik ke Papan AtasMU sukses menang atas Bournemouth di Premier League. (ANTARA FOTO/REUTERS/Carl Recine)

Manajer MU, Erik ten Hag, memberikan kredit khusus bagi timnya usai kemenangan ini. Pasalnya, sejauh ini, timnya terus menunjukkan perkembangan apik. Trofi pun bisa saja didapatkan di akhir musim nanti.

"Kredit harus saya berikan untuk tim MU ini. Saya sangat senang dengan progres yang ditunjukkan anak-anak, dan saya juga akan senang jika di akhir musim nanti, kami bisa dapat trofi. Intinya, kami harus terus galak di setiap laga," ujar Ten Hag.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya