Comscore Tracker

Marc Klok yang Ikuti Jalan Hakan Calhanoglu

Klok dan Calhanoglu sama-sama berani

Jakarta, IDN Times - Mungkin, terlepas dari perbedaan tempat menjalani karier serta kualitas kompetisi yang dijalani, ada satu kesamaan yang dimiliki oleh Marc Klok dan Hakan Calhanoglu saat ini. Mereka sama-sama berani menyeberang ke tim rival.

Klok, baru-baru ini, resmi memutuskan untuk menyeberang ke Persib Bandung secara langsung. Sebelumnya, pemain naturalisasi berdarah Belanda tersebut merupakan bagian dari skuad Persija Jakarta yang menjuarai Piala Menpora 2021.

Langkah yang diambil Klok tidak jauh beda dengan Calhanoglu. Sebelumnya, Calhanoglu juga mengambil langkah berani dengan menyeberang langsung dari AC Milan ke Inter Milan.

Baca Juga: Resmi, Bintang Turki Berkhianat dari AC Milan ke Inter

1. Calhanoglu resmi berseragam Inter

Marc Klok yang Ikuti Jalan Hakan CalhanogluGelandang anyar Inter Milan, Hakan Calhanoglu / Instagram @inter

Inter resmi mendatangkan Calhanoglu hanya beberapa hari setelah Turki terdepak dari Piala Eropa 2020. Calhanoglu akhirnya merapat ke Inter dengan status bebas transfer.

Calhanoglu tak langsung mengambil libur pasca gagal membawa Turki ke fase gugur Piala Eropa 2020. Dia terbang ke Milan demi menyelesaikan masalah administrasi dan tes fisik demi gabung La Beneamata.

Hingga akhirnya, pada Selasa (22/6/2021), Calhanoglu diperkenalkan ke publik Giuseppe Meazza. Di Inter, Calhanoglu akan menerima kontrak berdurasi tiga tahun. Sebelumnya, Calhanoglu adalah sosok kunci yang membawa AC Milan tampil impresif di musim 2020/21.

2. Klok direkrut Persib setelah bawa Persija juara

Marc Klok yang Ikuti Jalan Hakan CalhanogluGoogle

Sebelum bermain di Persib, Klok adalah salah satu aktor utama di lini tengah Persija dalam gelaran Piala Menpora 2021. Dia menjadi motor permainan Persija di lini tengah, penyeimbang antara lini depan dan belakang Macan Kemayoran.

Selama Piala Menpora 2021, Klok jadi pemain dengan catatan umpan terbanyak. Total, eks pemain PSM itu mencatatkan 300 umpan, unggul dari Victor Igbonefo yang menorehkan 282 umpan, serta Otavio Dutra dengan 264 umpan.

Catatannya ini mencerminkan, Klok adalah distributor bola ulung. Tak heran, Persija mampu tampil prima selama Piala Menpora 2021. Namun, karena satu dan lain hal, Klok berpisah dengan Persija dan menyeberang langsung ke Persib.

3. Klok bakal cepat beradaptasi di Persib

Marc Klok yang Ikuti Jalan Hakan CalhanogluInstagram/marcklok

Dengan adanya sosok Robert Rene Alberts, plus beberapa pemain Belanda seperti Nick Kuipers, Ezra Walian, dan Geoffrey Castillion, Klok diyakini dapat beradaptasi dengan mudah di Persib. Dia tidak akan kesulitan berkomunikasi dan sudah paham dengan gaya main ala Robert.

Maklum, Klok dan Robert pernah bekerja sama di PSM dan sukses membawa tim berjuluk Juku Eja itu bertengger di papan atas. Adanya Castillion, Kuipers, dan Ezra akan membuat Klok mudah membaur bersama pemain Persib yang lain.

Baca Juga: Pro Kontra Marc Klok Menyeberang dari Persija ke Persib

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya