Comscore Tracker

Mario Gomez Heran Terens Puhiri Tidak Masuk Timnas Indonesia

Terens Puhiri adalah winger apik Borneo FC

Jakarta, IDN Times - Ikatan Mario Gomez dan Borneo FC sejatinya sudah pernah terjalin pada 2019. Meski sempat terputus sebentar pada 2020, dan terhubung lagi pada Agustus 2020.

Selama itu juga, Gomez memerhatikan satu pemain di Borneo FC. Namanya Terens Puhiri.

Terens memang pemain spesial. Sejak pertama kali mencuat pada 2017, sosok asal Papua tersebut sukses berkembang jadi salah satu winger dengan kecepatan apik di Indonesia. Hal ini juga tidak luput dari pandangan Gomez, yang melihat langsung bakat Terens di Borneo.

Alhasil, ada satu keheranan yang Gomez rasakan akan sosok Terens ini. Keheranan apakah itu?

1. Gomez heran Terens tidak masuk Timnas

Mario Gomez Heran Terens Puhiri Tidak Masuk Timnas IndonesiaTerens Puhiri, pemain Borneo FC. (ligaindonesiabaru.com)

Dalam sesi jumpa pers jelang laga lawan Persik Kediri, Kamis (9/9/2021), Gomez mengaku sering berdiskusi dengan Presiden Borneo FC, Nabil Husein. Ada satu hal yang dia tanyakan kepada Nabil terkait Terens Puhiri.

"Saya selalu tanya bos Borneo, Nabil, kenapa Terens tidak dipanggil ke Timnas Indonesia? Karena sejak saya melatih Borneo pada 2019, Terens sudah memenuhi syarat untuk jadi pemain Timnas Indonesia," tutur Gomez.

Baca Juga: Berkat Video Fenomenalnya, Terens Puhiri Dilirik Banyak Klub Asing

2. Jalan panjang yang masih harus ditempuh Terens

Mario Gomez Heran Terens Puhiri Tidak Masuk Timnas IndonesiaTerens Owang Puhiri dari Borneo FC Samarinda (borneofc.id)

Namun, hingga kini, belum ada panggilan dari Timnas untuk Terens. Gomez sadar, ternyata masih ada jalan panjang yang mesti dilalui Terens agar bisa jadi pemain Timnas Indonesia.

Dengan usia yang masih muda, Gomez yakin Terens akan jadi pemain Timnas di masa depan.

"Namun, ya Terens masih muda, asal dia banyak dapat jam terbang dan terus berkembang di tim, saya yakin suatu saat nanti dia bisa dipanggil masuk Timnas Indonesia dan bakatnya bakal tercium pelatih Timnas," ucap Gomez.

3. Terens tampil apik di laga perdana Liga 1 2021/22

Mario Gomez Heran Terens Puhiri Tidak Masuk Timnas IndonesiaTerens Puhiri, pemain Borneo FC. (ligaindonesiabaru.com)

Di laga perdana Liga 1 2021/22, Terens tampil ciamik bersama Borneo FC. Beberapa kali pergerakannya di sisi sayap, sukses merepotkan pertahanan Persebaya Surabaya. Kecepatan dan dribelnya jadi sebuah momok tersendiri.

Puncaknya, Terens Puhiri menyumbang satu dari tiga gol kemenangan Borneo FC di laga itu. Berkolaborasi dengan Jonathan Bustos, Terens membobol gawang Persebaya yang dijaga Ernando Ari. Borneo pun menang 3-1 di laga itu.

Baca Juga: Terens Puhiri Terpilih Pemain Terbaik Shopee Liga 1 2019 Pekan ke-13

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya