Marko Simic dan Andritany Tetap Jadi Andalan Persija

Simic dan Andritany ciamik musim ini

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta memang tengah dinaungi awan gelap di ajang Liga 1 2021/22. Namun, kendati begitu, ada dua nama yang selalu memberikan secercah cahaya. Mereka adalah Marko Simic dan Andritany Ardhiyasa.

Dalam enam laga terakhir Liga 1 2021/22, Persija hanya sekali meraih kemenangan. Sisanya, mereka tumbang dua kali dan imbang dalam tiga kesempatan. Alhasil, saat ini Persija masih tertahan di peringkat tujuh dengan raihan 34 poin.

Meski begitu, Persija masih dinaungi optimisme. Buktinya, ada dua pemain mereka yang masih konsisten menunjukkan performa ciamik. Mereka adalah Simic dan Andritany.

1. Simic tetap tajam di depan gawang

Marko Simic dan Andritany Tetap Jadi Andalan PersijaMarko Simic. (Persija.id)

Sejak didatangkan Persija pada 2018 silam, Simic konsisten menunjukkan ketajamannya di depan gawang. Musim ini saja, meski Macan Kemayoran masih terseok, Simic sudah mencetak dua digit gol buat Persija.

Total, dari 24 laga, Simic berhasil menorehkan 14 gol. Terbaru, Simic turut menyumbangkan gol kala Persija ditahan imbang Persebaya Surabaya, Senin (14/2/2022) malam. Dia juga sukses menorehkan gol dalam beberapa laga terakhir Persija.

Dengan begini, Simic menunjukkan konsistensinya untuk mencetak dua digit gol bagi Persija. Pada gelaran Liga 1 2018, dia menorehkan 18 gol dari 30 laga. Berlanjut di musim 2019, dia mencetak 28 gol dari 32 laga.

Baca Juga: [BREAKING] Dramatis, 10 Pemain Persija Tahan Persebaya

2. Andritany tangguh di bawah mistar

Marko Simic dan Andritany Tetap Jadi Andalan Persijapotret Andritany (instagram.com/Andritany)

Sempat diragukan di awal musim, Andritany perlahan mulai menunjukkan konsistensi penampilan bersama Persija. Terlepas dari 25 gol yang sudah bersarang ke gawang Persija musim ini, secara individu Andritany luar biasa.

Pada laga melawan Persebaya, Senin (14/2/2022), dia sanggup menorehkan 13 kali penyelamatan. Sejauh ini, mengutip statistik situs resmi Liga 1, Andritany sudah menorehkan 71 kali penyelamatan bersama Persija.

Andritany pun jadi kiper kedua dengan catatan penyelamatan tertinggi di Liga 1 2021/22 sejauh ini, setelah Fitrul Dwi Rustapa. Terbayang jika Andritany tidak berada di bawah mistar, Persija mungkin sudah kebobolan lebih banyak.

3. Menjadi cahaya dan harapan bagi Persija

Marko Simic dan Andritany Tetap Jadi Andalan PersijaKiper Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa (IDN Times/Herka Yanis)

Ciamiknya Andritany dan Simic jadi secercah harapan bagi Persija musim ini, dalam upaya mereka mengakhiri musim di lima besar. Namun, mereka tentunya tidak bisa berusaha sendiri. Mereka tetap butuh dukungan juga dari pemain Persija lain.

Di lini depan, Marko Simic harus ditopang lagi dengan umpan-umpan ciamik. Sedangkan, Andritany harus dilapis dengan kinerja kokoh para bek saat menggalang pertahanan. Dengan begitu, Persija dipastikan bisa finis lebih baik musim ini.

Baca Juga: Kondisi Menurun, Pelatih Persija Dilarikan ke Rumah Sakit

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya