Comscore Tracker

Martin Odegaard Bicara Mikel Arteta dan Idolanya di Arsenal

Odegaard ternyata mengidolakan Fabregas

Jakarta, IDN Times - Martin Odegaard resmi menjadi bagian dari skuat Arsenal pada bursa transfer musim dingin 2021 usai diumumkan, Rabu (27/1/2021). Ia dipinjam oleh 'Meriam London' dari Real Madrid hingga akhir musim 2020/21 mendatang.

Menjadi bagian dari Arsenal, Odegaard pun mengaku ada beberapa faktor yang membuatnya memilih tim asal London ini, beberapa di antaranya adalah soal panggilan Mikel Arteta dan pemain idolanya di Arsenal.

1. Telepon dari Arteta meyakinkan Odegaard

Martin Odegaard Bicara Mikel Arteta dan Idolanya di ArsenalMartin Odegaard ke Arsenal. (Website/Arsenal.com)

Dalam wawancaranya bersama tim media Arsenal, Odegaard menyebut sebelum meyakinkan diri untuk bergabung, ia menelepon Mikel Arteta terlebih dahulu selaku manajer. Mereka berdiskusi banyak hal, termasuk soal ide sepak bola yang diusung Arteta.

"Ia (Arteta) tampak seperti manajer top. Saya suka ide sepak bolanya, cara ia memandang sepak bola, juga kepribadiannya. Ia memberi impresi yang bagus kepada saya dan itu penting, sehingga akhirnya saya yakin untuk bergabung dengan Arsenal," ujar Odegaard dalam laman resmi klub.

Baca Juga: [BREAKING] Arsenal Resmi Daratkan Martin Odegaard!

2. Odegaard mengidolakan sosok Fabregas

Martin Odegaard Bicara Mikel Arteta dan Idolanya di ArsenalMartin Odegaard ke Arsenal. (Website/Arsenal.com)

Besar di Norwegia tidak menjadikan Odegaard ketinggalan info soal Premier League. Sejak kecil, ia sudah rutin menonton Premier League, termasuk menonton Arsenal. Apalagi, salah satu legenda Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer, juga lama bermain di Manchester United.

Secara khusus, Odegaard mengaku punya satu pemain yang diidolakan di Arsenal. Sosok itu adalah Cesc Fabregas. Di matanya, Fabregas adalah gelandang cerdas yang mampu mengontrol tempo permainan dan memberikan umpan-umpan akurat.

"Cara Fabregas mengontrol permainan, mendikter permainan, memberikan umpan-umpan matang, dan mencetak gol, ia adalah idola remaja saya. Saya coba belajar banyak dari cara bermainnya. Ia adalah pemain top," ujar Odegaard.

3. Karier Odegaard sebelum bergabung dengan Arsenal

Martin Odegaard Bicara Mikel Arteta dan Idolanya di ArsenalMartin Odegaard ke Arsenal. (Website/Arsenal.com)

Odegaard memulai kariernya di sepak bola bersama Stromsgodet. Ia mencatatkan debut di sepak bola profesional pada usia 15 tahun. Madrid kemudian membelinya pada 2015, tetapi akhirnya mereka lebih banyak meminjamkan Odegaard ke klub lain.

Tercatat, Heerenveen dan Vitesse Arnhem adalah tim yang sempat menjadi pelabuhan Odegaard. Kemudian, ia juga sempat membela Sociedad. Di sinilah, Martin Odegaard tampil apik dengan membawa Sociedad melaju ke final Copa del Rey dan masuk Liga Europa. Di Arsenal, Odegaard akan mengenakan jersey nomor 11.

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya