Masalah Transportasi dan Visa Sempat Hinggapi Timnas U-20

Timnas U-20 sempat didera masalah eksternal

Jakarta, IDN Times - Jelang laga lawan Moldova, Selasa (1/11/2022) malam, para pemain Timnas U-20 rupanya sempat terkena masalah. Sang pelatih, Shin Tae Yong, menyebut para pemainnya sempat terganjal masalah visa dan transportasi.

Sosok asal Korea Selatan itu menyebut, masalah visa dan transportasi inilah yang sempat memengaruhi performa para pemain di babak pertama. Skuad Garuda Nusantara sempat kesulitan mengimbangi Moldova.

"Saya ingin ucapkan selamat kepada para pemain, walaupun memang babak pertama fokus pemain menurun, memang ada banyak masalah juga hari ini, ada masalah bus, transportasi, dan visa," ujar Shin ketika ditemui selepas laga.

1. Para pemain Timnas U-20 sukses bangkit

Masalah Transportasi dan Visa Sempat Hinggapi Timnas U-20Timnas U-20 lawan Moldova. (dok. PSSI)

Meski sempat didera masalah jelang laga, Shin mengaku salut dengan semangat para pemain. Di babak kedua, mereka bangkit dan mampu mencetak tiga gol. Mereka membalikkan keadaan setelah tertinggal 0-1 di babak pertama.

"Meski ada masalah, para pemain tetap bisa mengatasi itu dan di babak kedua mereka bangkit. Jadi, saya ingin bicara kepada para pemain, terima kasih atas kerja keras mereka di pertandingan ini," ungkap Shin.

Baca Juga: Timnas U-20 Sukses Sikat Moldova, tapi Masih Banyak Catatan

2. Fokus Timnas U-20 kendor di babak pertama

Masalah Transportasi dan Visa Sempat Hinggapi Timnas U-20Timnas U-20 lawan Moldova. (dok. PSSI)

Meski mengunci kemenangan di laga kontra Moldova, performa Timnas U-20 di babak pertama menjadi catatan dari Rabbani Tasnim. Dia berharap kedepannya timnas Indonesia bisa tampil lebih fokus sejak game pertama bergulir.

“Tadi kita kebobolan di menit-menit awal di babak pertama. Disaat kita belum fokus sepenuhnya. Jadi di pertandingan selanjutnya kita berusaha untuk lebih fokus supaya gak terjadi hal seperti di pertandingan ini,” ujar Rabbani.

3. Timnas U-20 menang atas Moldova

Masalah Transportasi dan Visa Sempat Hinggapi Timnas U-20Timnas U-20 lawan Moldova. (dok. PSSI)

Timnas Indonesia U-20 meraih hasil positif dalam laga uji coba, Selasa (1/11/2022) malam WIB. Bersua Moldova di Stadion Manavgat Ataturk, Garuda Nusantara menang dengan skor 3-1.

Gol-gol dalam laga ini dicetak oleh Vicu Bulmaga (6') untuk Moldova, serta Rabbani Tasnim (58'), Muhammad Ferarri (72'), dan Marselino Ferdinan (79') untuk skuad Timnas U-20. Mereka akhirnya meraih kemenangan lagi dalam laga uji coba di Turki.

Baca Juga: Timnas U-20 Sikat Moldova, Garang di Babak 2

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya