Comscore Tracker

Mau Kalahkan Liverpool? Ayo Bertandang ke Anfield

Anfield kini tak angker lagi buat tim tamu

Jakarta, IDN Times - Anfield tidak lagi menjadi benteng yang tangguh buat Liverpool, bukan pula tempat angker bagi tim lawan. Terbaru, dalam laga pekan 27 Premier League 2020/21, si empunya stadion kalah. Kali ini, The Reds tersungkur di tangan Fulham dengan skor 0-1.

Gol semata wayang Fulham di pertandingan ini dicetak oleh Mario Lemina jelang laga memasuki turun minum. Berkat kemenangan tersebut, Fulham pun menjaga harapan untuk bisa lolos dari jerat degradasi karena masih mampu bersaing dengan Brighton and Hove Albion, Newcastle United, dan Burnley.

Sedangkan bagi Liverpool, kekalahan ini seolah jadi pertanda bahwa sekarang, semua tamu bisa menang di Anfield.

Baca Juga: Aksi Heroik Rashford Bantu MU Bertahan Berujung Cedera Nasib

1. Liverpool tidak pernah menang lagi di Anfield

Mau Kalahkan Liverpool? Ayo Bertandang ke AnfieldPesepak bola Fulham Kenny Tete (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Liverpool Diogo Jota (kiri) dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (7/3/2021). ANTARA FOTO/Pool via Reuters-Clive Brunskill

Anfield memang biasanya jadi tempat menyeramkan buat lawan. Namun, dalam tujuh laga terakhir Premier League musim ini yang dilalui Liverpool di Anfield, semuanya tidak berakhir dengan kemenangan. Rinciannya, mereka kalah enam kali dan imbang satu kali.

Liverpool mendapat satu-satunya hasil imbang kala menjamu Manchester United. Sisanya, mereka kalah dari Manchester City, Everton, dan Chelsea. Tidak cuma itu, mereka juga tumbang di tangan tim-tim kacangan macam Burnley, Brighton, dan Fulham di Anfield.

2. Sudah tidak pernah menang, Liverpool juga mandul

Mau Kalahkan Liverpool? Ayo Bertandang ke AnfieldPesepak bola Fulham Ademola Lookman (kiri) gagal menjebol gawang Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (7/3/2021). ANTARA FOTO/Pool via Reuters-Phil Noble

Selain tidak pernah menang lagi di Anfield, catatan lain yang membuat Liverpool terlihat makin buruk adalah lini depan yang mandul. Bayangkan, dalam tujuh laga di Anfield, mereka hanya bisa mencetak sebiji gol saja.

Parahnya lagi, satu gol itu dicetak lewat titik putih, ketika Liverpool dipermak Manchester City, dengan skor 1-4. Statistik buruk ini memancing pertanyaan, apa yang terjadi dengan Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane saat Liverpool main di Anfield?

3. Liverpool dalam krisis?

Mau Kalahkan Liverpool? Ayo Bertandang ke AnfieldPesepak bola Liverpool Jordan Henderson (kiri), Trent Alexander-Arnold (kedua kanan), dan Thiago Alcantara (kanan) terlihat kecewa setelah pertandingan usai meawan Brighton & Hove Albion dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (3/2/2021. Brighton & Hove Albion berhasil mengalahkan Liverpool 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Steven Alzate. ANTARA FOTO/Pool via Reuters-Phil Noble

Mantan gelandang Manchester United, Roy Keane, ikut berkomentar terkait buruknya penampilan Liverpool sejauh ini. Menurutnya, Liverpool saat ini tengah menghadapi krisis karena mereka gagal bermain secara tim.

"Salah satu kekhawatiran saya, Liverpool sudah tidak bermain lagi sebagai tim. Tanda-tandanya sudah terlihat dalam beberapa bulan terakhir. Sekarang, mereka tengah berada dalam krisis," ujar Keane, dilansir Sky Sports.

Baca Juga: 3 Rekor Memalukan Liverpool di Anfield Usai Ditekuk Fulham

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya