Memahami Tangisan David da Silva di Laga Persib Vs RANS

Da Silva menangis selepas cetak gol ke gawang RANS

Jakarta, IDN Times - Laga Persib Bandung melawan RANS Nusantara FC di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (4/9/2022) sore memang banjir momen. Selain tamparan Luis Milla pada Ciro Alves, ada juga momen mengharukan dari David da Silva.

Da Silva jadi salah satu pencetak gol kemenangan Persib di laga ini, bersama dengan Ciro Alves. Maung Bandun' sukses memenangi laga dengan skor 2-1, sekaligus menghentikan rentetan catatan negatif di Liga 1 2022/23.

Namun, khusus bagi Da Silva, agaknya gol yang dicetak di laga ini memiliki makna tersendiri. Ada sesuatu yang tampak begitu emosional menyelimutinya, sehingga menangis selepas mencetak gol.

1. Ada tangisan dalam selebrasi Da Silva

Memahami Tangisan David da Silva di Laga Persib Vs RANSPersib mengalahkan RANS Nusantara di Liga 1 2022/23. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Pada menit 26, Da Silva mencatatkan namanya di papan skor, usai membobol gawang RANS Nusantara via sepakan kaki kanan. Selepas mencetak gol, dia langsung melakukan selebrasi. Namun, selebrasinya kali ini tampak berbeda.

Alih-alih merayakan gol dengan heboh, Da Silva justru tampak menangis, sembari mengangkat telunjuk tangan kirinya ke atas. Dia pun kemudian dihampiri oleh rekan-rekannya, termasuk oleh Ciro yang memeluknya erat.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Usai Persib Sukses Sikat RANS Nusantara

2. Jadi jawaban David da Silva

Memahami Tangisan David da Silva di Laga Persib Vs RANSPersib mengalahkan RANS Nusantara di Liga 1 2022/23. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Disinyalir, tangisan ini merupakan bukti dari jawaban Da Silva atas kritik yang sempat melanda dirinya. Dalam dua pekan terakhir, Da Silva memang tidak tampil terlalu baik. Ketika bersua PSM Makassar, dia gagal menyumbang gol.

Pun ketika Persib bersua Bali United, Da Silva sempat gagal mengeksekusi penalti, kendati pada akhirnya mencetak gol di laga tersebut. Tangisan di laga lawan RANS ini seolah jadi jawaban darinya, masih memiliki taji.

3. Jadi juru gedor yang produktif di Persib

Memahami Tangisan David da Silva di Laga Persib Vs RANSCiro Alves (kiri) dan David da Silva (kanan), jadi pemain asing Persib untuk hadapi Liga 1 musim depan. (persib.co.id)

Terlepas dari kritik yang sempat didapat, kini Da Silva jadi sosok yang tajam di lini depan Persib. Total, bomber asal Brasil itu sudah menorehkan tujuh gol dari delapan laga yang sudah Persib lalui di Liga 1 2022/23.

Torehan David da Silva ini hanya berbeda satu gol dari torehan penyerang Borneo FC Samarinda, Matheus Pato, yang sudah mencetak delapan gol. Ke depannya, selepas lawan RANS, Da Silva masih diharapkan jadi juru gedor andalan bagi Persib.

Baca Juga: Kalah Mulu, Marc Klok Sandingkan Persib dengan Tim Degradasi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya