Memburuknya Hubungan Barcelona dan Ronald Koeman

Koeman kritik presiden Barcelona

Jakarta, IDN Times - Di tengah performa buruk sejauh ini di musim 2021/22, Barcelona lagi-lagi terkena masalah. Manajer mereka, Ronald Koeman, terlibat gesekan dengan manajemen tim.

Dilansir Marca, Koeman mengaku kesal karena Joan Laporta, Presiden Barcelona, membocorkan potensi perpanjangan kontraknya bersama tim ke publik, dengan cara yang tidak dia sukai. Hal ini terjadi beberapa bulan lalu.

Ternyata, hal ini menimbulkan kekesalan jiuga dari pihak manajemen Barcelona. Melalui penasihat presiden, Enric Masip, Barcelona memperingatkan Koeman.

Baca Juga: Barcelona Tak Kunjung Menang, Ronald Koeman Meradang

1. Masip menyebut Koeman tak perlu kesal

Memburuknya Hubungan Barcelona dan Ronald Koemangoal.com

Masip mengungkapkan, Koeman sejatinya tidak perlu kesal dengan komentar Laporta soal potensi perpanjangan kontraknya yang dibocorkan. Menurutnya, secara hierarki, presiden tetap jadi sosok paling tinggi di manajemen klub.

"Koeman membuat beberapa komentar yang menurut saya, tidak pantas diucapkan. Manajer tidak boleh bilang bahwa presiden tak pantas bicara. Presiden adalah presiden, orang tertinggi di klub," tutur Masip.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Gagal Bersinar Selama Membela Barcelona

2. Koeman masih dipercaya manajemen

Memburuknya Hubungan Barcelona dan Ronald KoemanRonald Koeman. (football-espana.net)

Meski terlibat gesekan, plus performa Barcelona yang tengah merosot, Masip menyebut manajemen tetap menyimpan kepercayaan kepada Koeman. Dia masih akan menjadi manajer Barcelona dalam waktu dekat.

"Sekarang ini, tim kami berada dalam posisi yang tidak begitu positif. Kami harus mengubah posisi ini. Kami percaya kepada Koeman, dan kami menempatkan keyakinan padanya bahwa dia bisa mengubah tim ini," ujar Masip.

3. Barcelona dalam situasi yang buruk

Memburuknya Hubungan Barcelona dan Ronald KoemanTim Barcelona. (Twitter.com/fcbarcelona)

Barcelona saat ini memang berada dalam kondisi yang kurang baik. Setelah tumbang dari Bayern Muenchen di laga perdana Liga Champions, mereka juga ditahan imbang Granada beberapa hari lalu di LaLiga.

Selanjutnya, Barcelona bakal bersua Cadiz pada Jumat (24/9/2021) dini hari. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Levante pada Minggu (26/9/2021) malam di ajang LaLiga 2021/22.

Baca Juga: Ronald Koeman Terancam Dipecat Barcelona Akibat Mulutnya

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya