Memuji Teun Koopmeiners di Laga Atalanta Vs Sampdoria

Teun Koopmeiners jadi bintang Atalanta

Jakarta, IDN Times - Atalanta meraih hasil apik dalam laga pekan 27 Serie A 2021/22. Bersua Sampdoria di Atleti Azzurri d'Italia, Selasa (1/3/2022) dini hari, "La Dea" menang dengan skor 4-0. Teun Koopmeiners mencetak dua gol di laga ini.

Berkat kemenangan ini, Atalanta menjaga peluang mereka untuk naik ke posisi empat besar. Saat ini, mereka masih bertengger di posisi kelima dengan torehan 47 poin, berselisih tiga poin dari Juventus yang ada di posisi keempat.

Dari kemenangan ini juga, nama Koopmeiners mencuat. Main sebagai gelandang serang, Koopmeiners mencatatkan statistik yang cukup apik di laga ini.

1. Teun Koopmeiners cukup dominan dan efektif

Memuji Teun Koopmeiners di Laga Atalanta Vs SampdoriaTeun Koopmeiners, pemain Atalanta. (instagram.com/teunkoopmeiners)

Di laga ini, Koopmeiners tampil efektif dan apik dalam menopang lini serang Atalanta. Dia mampu bekerja sama dengan Mario Pasalic, serta jadi jembatan antara lini tengah yang diisi Remo Freuler dan Marten de Roon di tengah, dengan lin depan.

Koopmeiners menorehkan 57 sentuhan terhadap bola, dan mengirimkan 11 umpan ke kotak penalti lawan. Dia juga tujuh kali menyentuh bola di kotak penalti lawan, dan tiga kali sukses mengelabui lawan. Sosok asal Belanda ini juga efektif.

Dari dua tembakan yang dia lepaskan ke gawang, dua-duanya berbuah gol bagi Koopmeiners. Dari sini, tampak bahwa Koopmeiners sanggup memanfaatkan peluang yang ada.

Baca Juga: Selebrasi Bintang Atalanta Kecam Invasi Rusia ke Ukraina

2. Teun Koopmeiners samai catatan Sneijder

Memuji Teun Koopmeiners di Laga Atalanta Vs SampdoriaTeun Koopmeiners, pemain Atalanta. (instagram.com/teunkoopmeiners)

Tidak cuma tampil ciamik, dua gol yang Koopmeiners catatkan di laga ini membawanya pada sebuah catatan menarik. Koopmeiners jadi pemain Belanda terakhir yang mampu mencetak dua gol dalam satu laga Serie A.

Catatan Koopmeiners ini menyamai torehan Wesley Sneijder pada 2012 silam. Ketika itu, Sneijder juga sukses membuat dua gol kala Inter Milan bersua Udinese. Ini membuktikan, taji pemain Belanda di Serie A masih ada.

3. Teun Koopmeiners bisa jadi andalan Atalanta

Memuji Teun Koopmeiners di Laga Atalanta Vs SampdoriaTeun Koopmeiners, pemain Atalanta. (instagram.com/teunkoopmeiners)

Menilik catatan ini, Koopmeiners membuktikan diri dia bisa jadi pemain andalan Atalanta. Eks pemain AZ Alkmaar itu memiliki kualitas untuk bersaing di Serie A 2021/22, bersama para pemain lain.

Masih banyak laga yang bakal dilalui Atalanta di sisa musim ini, baik itu di Serie A maupun Liga Europa. Alhasil, masih ada juga momen bagi Teun Koopmeiners untuk membuktikan diri.

Baca Juga: 12 Potret Ruslan Malinovskyi, Gelandang Andalan Atalanta asal Ukraina

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya