Comscore Tracker

Menakar Potensi Persaingan Segitiga Juventus, Milan, dan Inter

Tiga tim itu masih berpotensi isi papan atas Serie A

Jakarta, IDN Times - Berbeda dengan Premier League yang sudah berlangsung pekan ini, Serie A baru akan berlangsung pada 13 Agustus 2022, alias pekan depan. Alhasil, masih ada kesempatan bagi Juventus, AC Milan, dan Inter Milan melakoni laga uji coba.

Sejauh ini, Juventus, Inter, dan Milan sudah melakoni laga pramusim mereka masing-masing di tempat yag berbeda. Juventus melakoni tur ke Amerika Serikat, sedangkan Inter dan Milan hanya melakoni uji coba di Italia dan sekitaran Eropa.

Dari hasil-hasil pramusim ini, tampak seperti apa kekuatan dari ketiga tim tersebut. Terlihat juga potensi dari Juventus, Inter, dan Milan menggebrak di Serie A musim depan.

1. Duo Milan tampil menjanjikan di tur Eropa

Menakar Potensi Persaingan Segitiga Juventus, Milan, dan Interpotret duel Lautaro Martinez dan Sandro Tonali (acmilan.com)

Berbeda dengan Juventus, Inter dan Milan melakoni pramusim di Italia dan sekitaran wilayah Eropa. Milan sudah melakoni lima laga pramusim, sementara Inter sudah menjalani delapan duel.

Total, Milan mendapatkan empat kemenangan dan sekali kekalahan. Sedangkan, Inter menang lima kali, imbang dua laga, dan kalah dalam satu kesempatan. Dari hasil ini, tampak duo Milan sudah menemukan skema yang akan diterapkan musim depan.

Dari sisi Milan, pemain seperti Junior Messias, Olivier Giroud, Ante Rebic, dan Rafael Leao, masih jadi sosok kunci. Mereka berkolaborasi dengan sejumlah amunisi baru yang didatangkan musim panas ini, seperti Alessandro Florenzi dan Divock Origi.

Sedangkan dari Inter, Hakan Calhanoglu, Edin Dzeko, Lautaro Martinez, dan Angel Correa, masih jadi poros permainan. Mereka juga mulai berkombinasi dengan Romelu Lukaku dan Henrikh Mkhitaryan yang datang musim panas ini.

Baca Juga: Ramsey Dipecat Juventus, Mau Pulang ke Premiere League?

2. Juventus mempersiapkan diri di Amerika Serikat

Menakar Potensi Persaingan Segitiga Juventus, Milan, dan InterJuventus vs Torino. (ANTARA FOTO/REUTERS/Massimo Pinca/wsj)

Jika Inter dan Milan mengadakan pramusim di Italia serta Eropa, Juventus mendapatkan undangan untuk melakoni pramusim di Amerika Serikat. Di sana, mereka bersua tim-tim tangguh macam Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid.

Total, sudah lima laga pramusim yang dilakoni Juventus sejauh ini. Mereka menang tiga kali, imbang sekali, dan kalah sekali. Hasil imbang dan kalah ini mereka dapat ketika bersua Madrid (kalah 0-2) dan Barcelona (imbang 2-2).

Menilik laga-laga pramusim yang dilakoni, Juventus tampak masih mencari skema yang ingin mereka terapkan musim depan. Angel Di Maria dan Paul Pogba masih belum terlalu menyatu dengan tim. Beberapa pemain juga masih belum tampil maksimal.

3. Menakar peluang Juventus, Milan, dan Inter di Serie A 2022/23

Menakar Potensi Persaingan Segitiga Juventus, Milan, dan InterAC Milan juara Serie A 2021/22. (ANTARA FOTO/Reuters-Flavio Lo Scalzo)

Terlepas dari hasil apa pun yang didapat saat pramusim, Juventus, Inter, dan Milan tetap jadi tiga tim yang berpeluang merengkuh Scudetto musim depan. Mereka akan jadi batu sandungan bagi tim-tim macam AS Roma, Napoli, Lazio, maupun Fiorentina.

Masih ada waktu sepekan lagi bagi Milan, Juventus, dan Inter untuk mempersiapkan diri. Segala kekurangan yang tampak saat pramusim ini, tentu bakal jadi bahan evaluasi mereka untuk Serie A 2022/23. Mereka masih bisa berbenah.

Baca Juga: Kenangan 2010/11 AC Milan dan Inter Milan Akhirnya Terulang

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya