Comscore Tracker

Menang Dua Kali Lagi, Atletico Madrid Jadi Juara LaLiga!

Atletico berpeluang besar jadi juara

Jakarta, IDN Times - Atletico Madrid kian dekat dengan gelar juara LaLiga 2020/21. Peluang tersebut terbuka setelah Atletico sukses menumbangkan Real Sociedad dengan skor 2-1 lewat gol Yannick Carrasco dan Angel Correa.

Jika meraih dua kemenangan lagi di La Liga, gelar dipastikan akan mendarat lagi ke Atletico, terlepas dari hasil apa pun yang didapat oleh Real Madrid dan Barcelona. Atletico saat ini sudah menorehkan 80 poin, berselisih empat poin dengan Barcelona dan lima poin dengan Madrid.

1. Atletico Madrid berhadapan dengan Osasuna dan Valladolid

Menang Dua Kali Lagi, Atletico Madrid Jadi Juara LaLiga!Atletico Madrid vs Real Sociedad. (en.atleticodemadrid.com)

Di dua laga sisa nanti, Atletico Madrid akan berhadapan dengan Osasuna dengan Valladolid. Di atas kertas, Atletico semestinya tidak kesusahan menundukkan kedua tim tersebut karena kualitas mereka lebih unggul.

Dari segi posisi, Atletico juga unggul jauh dari dua tim tersebut. Valladolid saat ini berada di zona degradasi, sedangkan Osasuna bertengger di posisi 11. Ancaman mungkin akan datang dari Valladolid. Mereka butuh kemenangan untuk lepas dari jerat degradasi.

Baca Juga: Jelang Atletico Madrid Vs Real Madrid Di Primera Division, Ini 3 Faktanya!

2. Ancaman juga datang dari Real Madrid

Menang Dua Kali Lagi, Atletico Madrid Jadi Juara LaLiga!Twitter/Realmadrid

Kendati kini Atletico dan Madrid berselisih lima poin, Atletico tetap harus mewaspadai tetangga sekotanya itu. Madrid baru akan bermain pada Jumat (14/5/2021) dini hari lawan Granada. Memang, Granada bukanlah lawan yang sulit ditaklukkan.

Namun, jika Madrid menang di laga ini, mereka akan memangkas selisih poin dengan Atletico menjadi dua poin. Hal itu tentu akan memberikan tekanan tersendiri bagi Atletico dalam perburuan gelar juara liga musim ini.

3. Atletico Madrid siap hadapi laga sulit hingga akhir musim

Menang Dua Kali Lagi, Atletico Madrid Jadi Juara LaLiga!Atletico Madrid vs Real Sociedad. (en.atleticodemadrid.com)

Pelatih Atletico, Diego Simeone, mengungkapkan bahwa hingga akhir musim nanti, timnya akan menjalani laga berat. Terlepas dari dua lawan di dua laga sisa yang kualitasnya di bawah mereka, tetap saja ada potensi bagi Atletico untuk terpeleset jika tidak berhati-hati.

"Musim ini benar-benar sulit untuk kami, dan saya rasa kesulitan ini akan tetap bertahan hingga akhir musim. Laga benar-benar padat dan ini memengaruhi semua tim. Tetapi kami akan terus lanjut bersiap sampai akhir musim nanti," ujar Simeone.

Atletico Madrid terakhir kali menjuarai LaLiga pada musim 2013/14 lalu. Ketika itu, mereka mampu mengangkangi Barcelona dan Atletico Madrid. Akankah mereka mengulangi hal yang sama musim ini?

Baca Juga: Barcelona Sudah Lempar Handuk Dalam Perburuan Gelar LaLiga

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya