Menang Lawan Barito Putera, PSIS Belum Terkalahkan

PSIS begitu kuat musim ini

Jakarta, IDN Times - PSIS Semarang meraih kemenangan dalam pekan delapan Liga 1 2021/22. Bersua Barito Putera di Stadion Sultan Agung, Rabu (20/10/2021) malam, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu menang dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan PSIS di laga ini dicetak oleh Jonathan Cantillana pada menit 83. Berkat kemenangan ini, PSIS jadi tim yang belum terkalahkan di Liga 1 2021/22, bersama dengan Persib Bandung.

1. PSIS tampil dominan di babak pertama

Menang Lawan Barito Putera, PSIS Belum TerkalahkanPSIS Semarang di ajang Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Sejak babak pertama, PSIS tampil dominan atas Barito Putera. Diperkuat nama-nama andalan macam Jonathan Cantillana dan Septian David Maulana jadi motor serangan PSIS di babak pertama ini.

Di sisi lain, Barito lebih banyak menerapkan serangan balik di babak pertama. Mereka baru coba melancarkan serangan ketika ada lubang-lubang yang tampak di lini pertahanan PSIS. Beni Oktovianto dan Aleksandar Rakic diandalkan Barito untuk menyerang.

Namun, sampai babak pertama tuntas, tak ada gol yang terjadi bagi kedua tim. Minimnya kreasi serangan PSIS, plus sporadisnya serangan dari Barito, membuat skor 0-0 bertahan sampai babak pertama tuntas.

Baca Juga: PSIS Semarang Andalkan Pemain Muda Lawan Barito Putera di Liga 1 2021

2. PSIS buka keunggulan di babak kedua

Menang Lawan Barito Putera, PSIS Belum TerkalahkanHari Nur Yulianto, pemain PSIS Semarang. (instagram.com/hny_22)

Memasuki babak kedua, beberapa perubahan dilakukan PSIS dan Barito Putera. PSIS memasukkan Fandi Eko dan Hari Nur Yulianto, sedangkan Barito memasukkan Rizky Pora dan Alif Jaelani.

Beberapa perubahan yang dilakukan ini membuat intensitas permainan terjaga. Efek positif didapatkan PSIS. Setelah terus-menerus menekan, pada menit 83, mereka akhirnya mampu membuka gol. Cantillana sukses membobol gawang Barito lewat sepakan kaki kanannya.

Skor berubah 1-0 untuk PSIS. Di sisa waktu babak kedua, Barito berupaya keras menyamakan angka. Namun, upaya mereka gagal. Alhasil, skor 1-0 untuk PSIS bertahan sampai laga tuntas.

3. PSIS belum terkalahkan di Liga 1

Menang Lawan Barito Putera, PSIS Belum TerkalahkanHari Nur Yulianto, pemain PSIS Semarang. (instagram.com/hny_22)

Berkat kemenangan ini, PSIS jadi tim yang belum terkalahkan dalam delapan laga awal Liga 1 2021/22. Rinciannya, mereka menang lima kali dan imbang tiga kali. Total, mereka mengumpulkan 18 poin kini.

Berkat catatan tersebut, PSIS pun untuk sementara sukses menjadi pemuncak klasemen Liga 1 2021/22. Mereka mengungguli Bhayangkara FC di posisi kedua dan Persib Bandung di posisi ketiga.

Baca Juga: Ini Penyebab Manajemen PSIS Semarang Semprit Finky Pasamba 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya