Comscore Tracker

Menangi Finalissima, Argentina Tak Terkalahkan dalam 32 Laga

Argentina luar biasa sepanjang 2021-2022

Jakarta, IDN Times - Timnas Argentina sukses meraih kemenangan dalam laga Finalissima 2022. Bersua Italia di Wembley, Kamis (2/6/2022) dini hari, 'Albiceleste' berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0.

Kemenangan ini memiliki banyak arti bagi Argentina. Tidak cuma menegaskan kekuatan mereka atas Italia, Argentina juga menegaskan bahwa mereka adalah tim yang masih layak untuk ditakuti di kancah sepak bola internasional. Kenapa demikian?

1. Argentina resmi tak terkalahkan dalam 32 laga

Menangi Finalissima, Argentina Tak Terkalahkan dalam 32 LagaArgentina memenangi Finalissima 2022. (ANTARA FOTO/REUTERS/David Klein)

Kemenangan atas Italia ini membuat Argentina resmi tak terkalahkan dalam 32 laga terakhir. Dalam deretan 32 laga tersebut, Argentina sukses meraih dua trofi, yakni Copa America 2021 dengan kini trofi Finalissima 2022.

Rinciannya, Argentina menang dalam 21 laga, dan meraih hasil imbang dalam 11 laga terakhir. Mereka hanya kalah dari Spanyol dan Brasil yang tak terkalahkan dalam 35 laga, serta Italia yang tak terkalahkan dalam 37 laga.

Argentina juga sukses melewati catatan mereka sendiri dalam rentang waktu 1991-1993. Kala itu, Argentina sukses tak terkalahkan dalam 31 laga.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Kemenangan Argentina atas Italia di Finalissima

2. Argentina produktif dan susah dibobol

Menangi Finalissima, Argentina Tak Terkalahkan dalam 32 LagaBrasil vs Argentina. (twitter.com/CopaAmerica)

Tidak cuma tak terkalahkan dalam 32 laga, Argentina juga memiliki produktivitas yang apik dalam 32 laga tersebut. Tercatat, mereka sukses mencetak 59 gol dan hanya kebobolan 18 kali dalam 32 laga tersebut. Mereka juga sukses 17 kali clean sheet.

Ciamiknya Argentina dalam 32 laga ini tak lepas dari apiknya skuad yang mereka miliki. Argentina sekarang tidak cuma bertumpu pada Lionel Messi seorang. Nama-nama macam Lautaro Martinez, Paulo Dybala, Rodrigo De Paul, dan Cristian Romero mulai muncul.

Di ajang Copa America 2021, nama-nama inilah yang akhirnya membuat Argentina mampu jadi juara, selain tentunya peran andil dari seorang Messi. Argentina sekarang lebih padu.

3. Argentina dijagokan di Piala Dunia 2022

Menangi Finalissima, Argentina Tak Terkalahkan dalam 32 LagaArgentina memenangi Finalissima 2022. (ANTARA FOTO/REUTERS/David Klein)

Kemenangan di Finalissima 2022 ini tentu jadi sinyal bahaya bagi negara-negara lain di Piala Dunia 2022. Mereka harus mulai memerhatikan Argentina, yang bisa saja, tampil menyeruak layaknya 2014 silam.

Di Piala Dunia 2022 nanti, Argentina tergabung bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia di Grup C. Mereka punya potensi besar untuk melangkah jauh dalam turnamen yang akan dihelat di Qatar tersebut.

Baca Juga: 5 Pertemuan Terakhir Italia dan Argentina Sebelum Laga Finalissima

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya