Menanti Gebrakan Bhayangkara Solo FC di Musim 2021

Bhayangkara Solo FC merekrut empat pemain baru

Jakarta, IDN Times - Bhayangkara Solo FC mungkin jadi salah satu tim yang patut ditunggu performanya di musim kompetisi 2021. Bagaimana tidak, bersama PSS Sleman, mereka jadi tim yang terbilang aktif mendatangkan pemain.

Selain sukses mempertahankan nama-nama lama macam Andik Vermansah, Renan Silva, Lee Yu-jun, Adam Alis, Ruben Sanadi, serta Indra Kahfi, Bhayangkara juga merekrut beberapa pemain baru yang dinilai punya kualitas apik.

Pemain-pemain ini nantinya akan memperkuat Bhayangkara Solo FC di Piala Menpora 2021, bahkan bisa jadi di ajang Liga 1 2021. Siapa sajakah para pemain itu?

1. Arthur Bonai

Menanti Gebrakan Bhayangkara Solo FC di Musim 2021Arthur Bonai, pemain Bhayangkara Solo FC. (Website/bhayangkarasolofc)

Arthur Bonai jadi pemain pertama yang didatangkan Bhayangkara musim ini. Ia diboyong Bhayangkara dari Tira-Persikabo. Arthur beralasan memilih Bhayangkara karena tim yang kini bermarkas di Solo itu punya rasa kekeluargaan yang tinggi.

"Pertama senang karena punya hubungan baik dengan teman-teman pemain disini dan kekeluargaannya tinggi,” ujar Arthur dilansir dari situs resmi klub.

Arthur sendiri adalah bek yang punya pengalaman apik di Liga 1. Selain Tira-Persikabo, ia pernah membela tim-tim lain seperti PSIS Semarang, Persija Jakarta, hingga Badak Lampung. Namanya mulai mencuat saat membela Perseru Serui.

Arthur juga tercatat pernah dua kali membela Timnas Indonesia. Pada 25 Maret 2019, ia menandai debutnya untuk Timnas dalam pertandingan melawan Myanmar.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif Liga Inggris yang Mengawali Karier dari Liga Amatir

2. Osas Saha

Menanti Gebrakan Bhayangkara Solo FC di Musim 2021Instagram.com/osasmarvellous

Selain Arthur, Bhayangkara juga memutuskan untuk merekrut Osas Saha. Ia direkrut Bhayangkara dari PSM Makassar. Osas sendiri saat ini sudah berstatus sebagai warga negara Indonesia dan pernah main untuk Timnas Indonesia di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pengalaman Osas di Indonesia juga sudah terbilang banyak. Sebelum main di PSM, ia pernah membela banyak klub di Indonesia seperti PSMS, PSAP, Persepam, Semen Padang, Perseru, Sriwijaya FC, Persija, dan Tira-Persikabo.

Pada 10 September 2019, Osas mencatatkan debutnya bersama Timnas Indonesia di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 lawan Thailand. Sayangnya, Indonesia harus tumbang 0-3 dari Thailand di pertandingan tersebut.

3. Hansamu Yama Pranata

Menanti Gebrakan Bhayangkara Solo FC di Musim 2021Instagram/yamaddictofc

Perekrutan Hansamu Yama Pranata oleh Bhayangkara Solo FC ini sedikit menimbulkan kekagetan. Pasalnya, Hansamu yang memang kontraknya sudah habis dengan Persebaya, sempat disebut-sebut akan main di luar negeri.

Akan tetapi, Hansamu justru memilih untuk tetap main di dalam negeri bersama Bhayangkara. Kehadirannya tentu akan membuat lini belakang Bhayangkara makin kuat, terutama setelah kepergian Achmad Jufriyanto ke Persib.

Kualitas Hansamu sebagai bek tentu sudah tidak diragukan lagi. Sejak dari U-19, ia rutin membela Timnas. Ia juga masuk skuat Timnas U-22 untuk ajang SEA Games 2017 dan Asian Games 2018, serta skuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2016.

Hansamu mulai menarik perhatian saat ia menjadi andalan lini belakang Barito Putera. Namanya makin berkibar saat pindah ke Persebaya Surabaya, dan kini ia mencoba peruntungan baru di Bhayangkara.

4. Evan Dimas

Menanti Gebrakan Bhayangkara Solo FC di Musim 2021Evan Dimas, pemain Bhayangkara Solo FC (Website/bhayangkarasolofc)

Nama ini sebenarnya sudah tidak asing di Bhayangkara FC. Pada 2017, Evan Dimas adalah bagian dari skuat 'The Guardian'. Ketika itu, ia turut membawa Bhayangkara (belum ada embel-embel Solo FC) menjuarai Liga 1 2017 di bawah asuhan Simon McMenemy.

Namun, selepas musim 2017, Evan memutuskan untuk main di Malaysia bersama Selangor. Semusim setelahnya, pada 2019, Evan kembali ke Indonesia dan membela Barito Putera. Sempat singgah di Persija pada musim 2020--yang akhirnya terhenti--, kini Evan kembali ke Bhayangkara FC.

"Kami bersyukur bisa kembali membawa Evan ke tim ini. Kehadiran dia tentu semakin memperlengkap kekuatan terutama lini tengah. Semoga dengan skuat yang ada bisa memberikan prestasi di musim ini," kata COO Bhayangkara Solo FC, Kombes Pol Sumardji, dilansir situs resmi klub.

Empat pemain baru pun didatangkan Bhayangkara Solo FC, yang rata-rata statusnya adalah pemain Tim Nasional. Kekuatan mereka di Piala Menpora 2021 nanti pun patut dinantikan, apalagi mereka juga masih dilatih Paul Munster, dibantu Simon McMenemy sebagai direktur teknik tim.

Baca Juga: [BREAKING] Evan Dimas Resmi Kembali ke Bhayangkara Solo FC

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya