Menanti Gebrakan Yanto Basna Bersama Bhayangkara FC

Yanto Basna akan memperkuat Bhayangkara FC

Jakarta, IDN Times - Sebuah transfer tak terduga dilakukan Bhayangkara FC jelang Liga 1 2022/23. Mereka merekrut mantan bek Persib Bandung dan Mitra Kukar, Rudolof Yanto Basna.

Kabar merapatnya Basna ke Bhayangkara ini sudah diumumkan oleh Chief Operating Office (COO) klub, Sumardji. Basna dikontrak selama dua tahun lamanya oleh klub.

"Ya, sudah kontrak selama dua tahun," ujar Sumardji, dilansir situs resmi LIB.

1. Yanto Basna akan bergabung selepas lebaran

Menanti Gebrakan Yanto Basna Bersama Bhayangkara FCInstagram

Sumardji berujar, Basna akan bergabung dengan Bhayangkara FC selepas Idul Fitri. Bergabungnya Basna akan bertepatan dengan latihan perdana Bhayangkara FC yang dihelat pada awal Mei 2022.

"Dia (Yanto Basna) akan bergabung dengan tim selesai lebaran," ujar Sumardji.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Pernah Dilatih Thomas Doll, Pelatih Baru Persija

2. Yanto Basna sudah dilepas oleh Prachuap

Menanti Gebrakan Yanto Basna Bersama Bhayangkara FCInstagram.com/yanto_basna

Kembalinya Basna ke Indonesia tak lepas dari berakhirnya kerja sama pemain asal Papua itu dengan PT Prachuap. Selepas lama berkarier di Thailand, dia pun mengisyaratkan akan kembali ke Indonesia.

Ada dua klub yang sempat dirumorkan akan jadi pelabuhan Basna selanjutnya, yaitu Persib Bandung dan Bali United. Namun, pada akhirnya, Basna menjatuhkan pilihan pada Bhayangkara FC.

3. Menanti gebrakan Basna di Bhayangkara FC

Menanti Gebrakan Yanto Basna Bersama Bhayangkara FCinstagram.com/yanto_basna

Kehadiran Basna jadi sebuah suntikan tenaga tersendiri bagi Bhayangkara FC. Apalagi, mereka baru saja ditinggal Hansamu Yama Pranata dan Jajang Mulyana yang memutuskan untuk pindah klub musim depan.

Belum lagi, sekarang ini Yanto Basna kembali ke Indonesia dengan sederet pengalaman di Thailand bersama Prachuap dan klub-klub lain. Hal tersebut akan jadi nilai plus bagi Bhayangkara FC, apalagi mereka mengincar juara musim depan.

Baca Juga: Erick Thohir Ungkap 3 Rahasia Bikin Liga 1 Setara Liga Internasional

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya