Menanti Polesan Cantik Rahmad Darmawan Buat MU di Piala Menpora

Piala Menpora ajang bentuk harmonisasi bagi Madura United

Jakarta, IDN Times - Madura United terus melakukan pembenahan di ajang Piala Menpora 2021 ini. Pelatih MU, Rahmad Darmawan, mengakui saat ini sedang mematangkan harmonisasi permainan di dalam timnya.

Harmonisasi permainan memang jadi PR besar bagi MU. Sebab, mereka banyak dihuni pemain baru, contohnya Hugo dos Santos Goncalves.

"Kami terus membangun koneksi yang harmonis antar pemain baru dengan lama. Memang tidak mudah, tetapi dari hari ke hari pengertian itu harus semakin dalam," ujar RD (sapaan akrab Rahmad) kepada wartawan, Jumat (26/3/2021).

Baca Juga: Madura United Pulangkan Banyak Anak Hilang

1. Harmonisasi dalam tim terbentuk lewat pertandingan

Menanti Polesan Cantik Rahmad Darmawan Buat MU di Piala MenporaFachrudin Aryanto saat berlatih bersama Madura United beberapa waktu lalu. Instagram/maduraunited.fc

Selain lewat latihan, RD juga yakin hubungan antar pemain akan terbentuk dan semakin dalam, seiring banyaknya pertandingan yang dilakoni tim. Jika sudah begitu, irama permainan akan terbentuk dengan apik.

"Nantinya, harmoni di dalam tim akan menciptakan permainan yang baik. Kemudian, irama permainan yang benar itu akan kami dapatkan di banyak pertandingan," ujar RD.

2. RD minta pemain fokus bangun keselarasan

Menanti Polesan Cantik Rahmad Darmawan Buat MU di Piala MenporaPelatih Madura United, Rachmad Darmawan. Instagram/maduraunited.fc

Lebih jauh, RD meminta para pemainnya untuk fokus membangun keselarasan dan pemahaman. Jangan terlalu fokus pada hasil akhir di ajang Piala Menpora 2021.

"Saya sudah bilang, di masa persiapan tidak ada tim yang superior. Kami akan selalu melihat banyak kejutan terjadi karena tidak ada yang superior. Semua tim menemukan keselarasan satu sama lain dengan permasalahan yang berbeda," ujar RD. 

"Contoh saja dari laga yang sudah kami lalui akan beda hasilnya dengan grup lain. Semua akan menghasilkan hasil-hasil yang di luar prediksi. Bagi saya, itu wajar karena situasi pramusim apa saja bisa terjadi," lanjut dia.

3. Madura United untuk sementara bersaing di Grup C

Menanti Polesan Cantik Rahmad Darmawan Buat MU di Piala MenporaInstagram.com/maduraunited.fc

Untuk saat ini, Laskar Sape Kerab masih bisa bersaing di Grup C Piala Menpora 2021. Mereka sudah meraih tiga poin, usai menang di laga perdana atas PSS Sleman.

Namun, MU masih harus mengejar Persebaya Surabaya yang saat ini menguasai Grup C. Persebaya juga sukses meraih kemenangan di laga perdana atas Persik Kediri.

Baca Juga: Madura United Rasa Brasil Jelang Piala Menpora 2021

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya