Menengok Dua Sisi dari Kemenangan Chelsea atas Newcastle United

Chelsea sukses bekuk Newcastle United

Jakarta, IDN Times - Chelsea meraih hasil gemilang dalam laga pekan 29 Premier League 2021/22. Bersua Newcastle United di Stamford Bridge, Minggu (13/3/2022) malam, 'Si Biru' menang dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal Kai Havertz mengantarkan Chelsea pada kemenangan di laga ini. Dari hasil ini juga, tampak ada dua sisi yang muncul, baik itu dari sisi Chelsea, maupun dari sisi Newcastle United sendiri.

Baca Juga: Chelsea Terancam Bangkrut, Conte Merasa Terpukul

1. Chelsea tetap gemilang di tengah isu Abramovich

Menengok Dua Sisi dari Kemenangan Chelsea atas Newcastle UnitedChelsea vs Newcastle United. (ANTARA FOTO/Reuters-David Klein)

Bisa dibilang, saat ini Chelsea melakoni sisa kompetisi musim 2021/22 dengan gontai. Masalah yang menimpa sang pemilik, Roman Abramovich, berbuah sanksi keras yang diberikan pemerintah Inggris kepada klub.

Sanksi ini menyasar hampir semua elemen di Chelsea. Mereka dilarang melakukan transfer, memperpanjang kontrak pemain, bahkan melakukan penjualan tiket. Terbaru, Chelsea dikabarkan tidak mampu lagi membeli bensin untuk bus.

Akan tetapi, Chelsea tetap menggebrak di tengah semua kesulitan yang ada. Dua laga terakhir Premier League mereka sapu dengan kemenangan. Norwich City dan Newcastle sukses mereka gulung. Chelsea tetap berada di papan atas.

Kemenangan yang Chelsea dapat ini, setidaknya, menunjukkan bahwa isu-isu miring di luar lapangan, tidak membuat mereka gentar. Jorginho dan kolega tetap bisa mempertontonkan permainan apik nan menghibur bagi para fans.

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea yang Dipinjamkan dengan Banderol Termahal

2. Catatan apik Newcastle United terhenti

Menengok Dua Sisi dari Kemenangan Chelsea atas Newcastle UnitedNewcastle United (premierleague.com)

Sebelum jumpa Chelsea, Newcastle tengah berada di atas angin. Dalam sembilan laga terakhir Premier League, mereka tidak tersentuh kekalahan. Bahkan, tim-tim macam Manchester United dan West Ham United sukses mereka sulitkan.

Alhasil, harapan pun sempat mencuat di laga lawan Chelsea. Hasil apik akan membawa mereka memanjat lebih tinggi lagi di klasemen sementara Premier League. Anak asuh Eddie Howe pun tampil spartan di Stamford Bridge.

Newcastle berusaha menahan Chelsea sedemikian rupa. Sampai menit 88, upaya mereka ini berhasil. Sayang, kegemilangan Havertz memanfaatkan ruang di lini pertahanan membuat Newcastle tumbang. Mereka kalah dengan skor tipis 0-1.

Kekalahan ini pun menghentikan catatan apik Newcastle. Kendati demikian, Newcastle masih punya peluang untuk memanjat lebih tinggi lagi di Premier League, dengan sisa 10 laga yang mereka punya.

Baca Juga: Chelsea dan Newcastle United Belum Terbendung

3. Rintangan Chelsea dan Newcastle United ke depan

Menengok Dua Sisi dari Kemenangan Chelsea atas Newcastle UnitedChelsea vs Newcastle United. (ANTARA FOTO/Reuters-Matthew Childs)

Di laga-laga selanjutnya, Chelsea dan Newcastle akan menghadapi rintangan mereka masing-masing. 'Si Biru' akan mentas di leg kedua babak 16 besar Liga Champions lawan Lille, serta main di perempat final Piala FA lawan Middlesbrough.

Serupa dengan Chelsea, Newcastle United juga akan bersua lawan-lawan berat di Premier League. Mereka sudah ditunggu oleh Everton dan Tottenham Hotspur, dua klub yang berpotensi besar bisa memberikan kekalahan lagi pada mereka.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya