Mengenal Gerard Moreno, Mesin Gol Villarreal di Liga Europa

Ia mencetak 7 gol di Liga Europa musim 2020/21

Jakarta, IDN Times - Mungkin belum banyak yang tahu sosok Gerard Moreno sebelum musim 2020/21. Sebab ia hanya dikenal sebagai pemain asli Bodalona, salah satu wilayah di Catalunya, yang dididik oleh Villarreal di level junior.

Namun nama Moreno sudah mencuat sejak ia membela Espanyol dalam rentang waktu 2015 hingga 2018. Selama itu ia mampu mencetak 39 gol dan sembilan asis dari 118 penampilan.

Nama Moreno kian harum saat ia memutuskan kembali ke Villarreal dari Espanyol. Sekarang, terhitung sejak musim 2018/19, Moreno menjelma jadi motor serangan Villarreal sekaligus talenta menjanjikan lainnya dari tanah Spanyol.

1. Moreno punya atribut yang lengkap sebagai penyerang

Mengenal Gerard Moreno, Mesin Gol Villarreal di Liga EuropaInstagram.com/gerard_moreno

Secara posisi, Moreno sejatinya bisa ditempatkan sebagai penyerang atau gelandang serang. Alhasil, berkat hal tersebut, Moreno pun jadi pemain depan dengan kemampuan yang lengkap. Pencetak gol bisa, distributor bola pun andal.

Sepanjang gelaran LaLiga 2020/21, Moreno sanggup membukukan 23 gol dari 33 penampilan bersama Villarreal, menjadikan dirinya pencetak gol terbanyak di dalam tim. Raihannya jauh unggul dibandingkan Paco Alcacer serta Carlos Bacca yang hanya menorehkan enam dan lima gol.

Andal mencetak gol, Moreno juga ternyata lihai menjadi distributor bola. Ia jadi penoreh asis terbanyak untuk Villarreal di LaLiga musim ini, dengan torehan tujuh asis. Rataan umpan kunci per laganya juga jadi yang tertinggi di antara pemain Villarreal yang lain, yakni 1,3 kali.

Baca Juga: Villarreal Rebut Trofi Liga Europa, Gelar Keempat Buat Unai Emery

2. Catatan Gerard Moreno juga mengilap di Liga Europa

Mengenal Gerard Moreno, Mesin Gol Villarreal di Liga Europavillarrealusa.com

Selain di LaLiga, catatan Gerard Moreno juga ciamik di ajang Liga Europa. Total, selama gelaran Liga Europa 2020/21, pemain yang sekarang berusia 29 tahun itu sanggup menorehkan tujuh gol. Selain di liga, Moreno juga jadi topskorer Villarreal di Eropa.

Tidak cuma itu, Moreno juga tetap menjadi distributor bola yang andal buat Villarreal di Liga Europa. Selain torehan tiga asis, ia mampu mencetak rataan umpan kunci per laga sebanyak 1 kali. Catatannya ini hanya kalah dari Daniel Parejo.

Alhasil, tidak heran Villarreal punya lini serang yang menakutkan musim ini. Mereka punya pemain bernama Gerard Moreno yang punya kemampuan lengkap di posisi itu.

3. Gelar Liga Europa dan panggilan masuk Timnas Spanyol

Mengenal Gerard Moreno, Mesin Gol Villarreal di Liga EuropaVillarreal merayakan gelar juara Liga Europa usai melibas Manchester United di Polsat Plus Arena Gdansk, Gdansk, Polandia, Kamis (27/5/2021). ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Maja Hitij.

Musim 2020/21 ini, penampilan apik Moreno semakin lengkap tatkala tim yang ia bela, Villarreal, mampu meraih gelar Liga Europa. Tidak tanggung-tanggung, lawan sekelas Manchester United mampu mereka taklukkan di babak final.

Bukan hanya itu, berkat penampilan apiknya yang konsisten ini juga, Gerard Moreno mendapatkan panggilan memperkuat Timnas Spanyol di Piala Eropa 2020. Kini, selain Villarreal, Spanyol pun mengharapkan tuah dari pemain kelahiran Catalunya tersebut.

Baca Juga: Manchester United Kandas di Final Liga Europa, Villarreal Juara!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya