Mengintip Asyiknya Wonderkid Belanda Main Bareng Valentino Jebret

Valentino berkesempatan ke Belanda

Jakarta, IDN Times - Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) terus merangkul penggemar Oranje di Indonesia. Kali ini, giliran Valentino Simanjuntak merasakan atmosfer di Johan Cruijff Arena saat Belanda menghadapi Belgia, 25 September 2022.

Undangan untuk pria yang akrab disapa Bung Jebreeet itu jadi salah satu kegiatan lain KNVB dalam merangkul fans di Indonesia. Juni lalu, KNVB mengundang dua penggemar ke Stadion De Kuip untuk menyaksikan laga Belanda kontra Polandia.

1. KNVB sebut ada artis dan influencer yang dukung Belanda

Mengintip Asyiknya Wonderkid Belanda Main Bareng Valentino JebretValentino Simanjuntak dan KNVB. (Dok. Status ProSport)

Kepala Pemasaran Internasional KNVB, Ilja Dijkstra, mengatakan dalam komunitas pendukung Oranje di Indonesia, ada beberapa artis, presenter, dan influencer, ternama yang fanatik mendukung Belanda. Salah satunya Bung 'Jebreeet'.

"KNVB berterima kasih kepada mereka sebagai duta dari Oranje Indonesia, karena mereka semua memiliki hubungan yang baik dengan Oranje dan Indonesia dengan caranya sendiri. Kami senang menyambut kehadiran Valentino di Belanda," kata Ilja dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Sambutlah Cody Gakpo, Andalan Anyar Timnas Belanda

2. Bung Jebreet berinteraski dengan pemain Belanda

Mengintip Asyiknya Wonderkid Belanda Main Bareng Valentino JebretValentino Simanjuntak dan KNVB. (Dok. Status ProSport)

Ilja berujar, Valentino tidak hanya hadir di Belanda untuk merasakan atmosfer pertandingan Oranje. Dia juga mendapatkan kesempatan bermain bulu tangkis dan berinteraksi secara langsung dengan pemain muda Timnas Belanda.

Para pemain itu adalah Mees Hilgers (bek FC Twente keturunan Manado), Xavi Simons (gelandang serang PSV), Joshua Zirkzee (striker Bologna) dan Sepp van den Berg (bek Schalke 04 pinjaman dari Liverpool).

"Valentino sangat menikmati waktunya di Belanda. Momen paling seru adalah saat ia bermain bulutangkis dengan Mees, Xavi, Joshua dan Sepp. Kami harap dia bisa membawa pengalaman ini kepada komunitas penggemar Oranje di Indonesia," ujar Ilja.

3. Ucapan terima kasih Valentino untuk Oranje

Mengintip Asyiknya Wonderkid Belanda Main Bareng Valentino JebretValentino Simanjuntak dan KNVB. (Dok. Status ProSport)

Valentino mengungkapkan kebahagiaannya mendapatkan kesempatan dekat dengan Timnas Belanda. Berawal dari pertemuan dengan KNVB pada Agustus lalu, dia mendapatkan tawaran berangkat ke Belanda.

"Terima kasih Oranje Indonesia untuk kesempatan ini. Saya dapat menyaksikan pertandingan Belanda vs Belgia, ketemu pemain Jong Oranje, dan keliling KNVB Campus. Ini adalah salah satu kesempatan berharga dalam hidup," kata Valentino.

Baca Juga: Dipanggil Timnas Belanda, Pemain Ini Sempat Tolak Indonesia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya