Comscore Tracker

Mereka yang Tampil Apik di Laga Barcelona vs Real Madrid

Barcelona tumbang di tangan Real Madrid

Jakarta, IDN Times - Laga pekan 10 LaLiga 2021/22 yang mempertemukan Barcelona dan Real Madrid telah terlaksana. Bersua di Camp Nou, Minggu (24/10/2021) malam, Madrid sukses keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1. Lucas Vazquez dan David Alaba menjadi pencetak gol Madrid di laga ini.

Berkat hasil ini, Madrid sementara bertengger di posisi kedua klasemen sementara LaLiga 2021/22 dengan raihan 20 poin. Mereka hanya kalah satu poin dari Real Sociedad yang menjadi pemuncak klasemen. Sedangkan Barcelona, mereka terdampar ke posisi sembilan.

Di pertandingan ini, beberapa pemain menunjukkan performa yang terbilang ciamik. Bahkan, ada juga yang sukses jadi pembeda di laga ini. Siapa sajakah mereka?

1. David Alaba

Mereka yang Tampil Apik di Laga Barcelona vs Real MadridBarcelona vs Real Madrid di LaLiga 2021/22. (ANTARA FOTO/REUTERS/Albert Gea)

Kontribusi Alaba terhadap permainan Real Madrid cukup besar di laga ini. Selain satu gol yang dia cetak, Alaba juga menjadi motor permainan Madrid dari lini belakang. Dia banyak terlibat dalam permainan, dengan total umpan 51 kali berbalut persentase kesuksesan umpan 92,2 persen.

Alaba juga aktif dalam menyerang dan bertahan. Saat bertahan, dia mampu menahan gempuran Ansu Fati dan Memphis Depay. Sedangkan ketika menyerang, dia mampu naik hingga lini depan dan menjadi opsi umpan bagi para penyerang Madrid.

Baca Juga: [BREAKING] Real Madrid Permalukan Barcelona di El Clasico

2. Toni Kroos

Mereka yang Tampil Apik di Laga Barcelona vs Real MadridToni Kroos (goal.com)

Bersama Luka Modric dan Casemiro, Toni Kroos kembali menjadi motor permainan Madrid di tengah. Namun, khusus di pertandingan lawan Barcelona ini, penampilan Kroos terbilang menonjol. Dia jadi penyambung antarlini Madrid lewat umpan-umpan yang dilepaskannya.

Kroos melepaskan 51 umpan di laga ini dengan persentase kesuksesan 98 persen. Dia juga 2 kali melancarkan umpan kunci ke lini pertahanan Madrid, serta membantu Casemiro saat bertahan dengan torehan 3 kali tekel. Penampilan solidnya membuat lini tengah Barcelona kelimpungan.

3. Ansu Fati

Mereka yang Tampil Apik di Laga Barcelona vs Real MadridGoogle

Tampil prima kendati Barcelona bermain buruk, itulah Ansu Fati. Di lini depan, dia tidak henti memberikan ancaman. Meski tidak mencetak gol, pergerakan-pergerakannya acap membuat Alaba dan Eder Militao kerepotan. Total, Fati melepaskan tiga tembakan di laga ini.

Tidak cuma itu, dia juga mencatatkan satu kali upaya dribel dan empat kali dilanggar oleh Madrid. Fati juga acap memberikan tekanan saat Madrid menguasai bola di wilayah sendiri, dengan torehan dua kali tekel.

4. Memphis Depay

Mereka yang Tampil Apik di Laga Barcelona vs Real Madridpotret Memphis Depay (instagram.com/Memphis Depay)

Sama seperti Fati, Memphis Depay juga tak lelah menjadi motor serangan Barcelona di laga ini. Kendati tidak mencetak gol, aksi-aksinya membuat lini depan Barcelona tetap hidup hingga akhir babak kedua.

Depay menorehkan lima umpan kunci, dua upaya dribel dan dua kali dilanggar para pemain Real Madrid di laga ini. Dia juga banyak melakukan tusukan berbahaya ke lini pertahanan Madrid.

Sayang, upayanya tidak selalu membuahkan hasil sehingga Barcelona hanya mencetak satu gol di laga ini.

Baca Juga: 3 Catatan Menarik Jelang Laga Barcelona vs Real Madrid

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya