Messi Resmi Cabut dari Barcelona

Messi gagal teken kontrak baru dengan Barcelona

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari Lionel Messi. Alih-alih mengumumkan perpanjangan kontrak Messi, Barcelona justru mengumumkan bahwa Messi tidak akan bertahan di klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut.

"Terlepas dari Barcelona dan Messi yang sudah mencapai kesepakatan, serta kesiapan menandatangani kontrak baru, ini tidak bisa terjadi karena adanya aturan finansial dari LaLiga," tulis pernyataan resmi Barcelona.

Akibat adanya hal ini, Barcelona pun menyebut Messi tidak bisa bertahan di Barcelona. Mereka pun mengucapkan terima kasih kepada Messi atas semua jasanya kepada tim sejauh ini, yang tentunya tidak sedikit.

1. Aturan salary cap nyatanya masih membebani Barcelona

Messi Resmi Cabut dari BarcelonaLionel Messi. (skysports.com).

Aturan LaLiga yang disebut Barcelona itu adalah salary cap. Aturan ini berkaitan dengan ambang batas gaji skuad Barcelona. Sekarang, salary cap Barcelona masih tinggi, yakni 671 juta euro, Jumlah ini meningkat drastis dibandingkan Maret 2021, yakni 347 juta euro.

Untuk menyeimbangkan salary cap, Barcelona sudah menjual beberapa pemain, seperti Luis Suarez, Arturo Vidal, dan Ivan Rakitic. Namun, usai mendatangkan beberapa pemain baru, seperti Sergio Aguero dan Memphis Depay, salary cap Barcelona membengkak lagi.

Baca Juga: Mau Jago Tendangan Bebas Kayak Messi? Ini Triknya

2. Pertemuan yang tidak berbuah apa-apa

Messi Resmi Cabut dari Barcelonahypebeast.com

Dilansir Marca, sejatinya pihak klub dan Messi sudah mengadakan pertemuan di Barcelona pada Kamis (5/8/2021). Namun, nyatanya, pertemuan itu tidak menghasilkan apa-apa perihal kontrak baru Messi.

Belum lagi, disinyalir ada satu permintaan Messi yang gagal dipenuhi Barcelona, yakni merekrut Cristian Romero. Alih-alih merapat ke Camp Nou, Romero justru hijrah ke Tottenham Hotspur. Hal tersebut juga diprediksi memengaruhi keinginan Messi memperpanjang kontrak dengan Barca.

3. Messi bebas hijrah ke klub lain

Messi Resmi Cabut dari Barcelonaskysports.com

Dengan kondisi kontrak yang habis, plus kegagalan Barcelona menyeimbangkan ambang batas gaji klub (salary cap), kendati mendapatkan bantuan dari dana hibah LaLiga, Messi sekarang bebas hijrah ke klub lain.

Dikabarkan, sudah banyak klub yang mengantre untuk mendapatkan jasa Lionel Messi. Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) jadi yang terdepan untuk mendapatkan Messi, apalagi mereka juga ditopang oleh dana yang berlimpah.

Baca Juga: Alien, Messi Antar Argentina Dominasi Ballon d'Or Sendirian

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya