Comscore Tracker

Mesut Oezil Ingin Rasakan Salat Jumat di Masjid Istiqlal

Oezil sangat menyukai rendang

Jakarta, IDN Times - Mesut Oezil sudah tiba di Indonesia sejak Selasa (24/5/2022). Terhitung, sudah dua hari eks penggawa Timnas Jerman itu ada di sana. Sudah ada beberapa hal yang menarik perhatiannya, seperti Masjid Istiqlal dan rendang.

Dalam acara peresmian kerja sama dengan Concave Indonesia di Gedung Kemenparekraf, Rabu (25/5/2022), Oezil memaparkan dua hal yang dia sukai dari Indonesia. Selain rendang, dia tertarik dengan Masjid Istiqlal. Walhasil, dia ingin merasakan salat Jumat di masjid tersebut.

1. Oezil ingin merasakan atmosfer ibadah di Masjid Istiqlal

Mesut Oezil Ingin Rasakan Salat Jumat di Masjid IstiqlalMesut Oezil di Kemenparekraf. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Ketika ditanya soal destinasi wisata yang ingin dikunjungi, Oezil memberikan pilihan unik. Alih-alih ingin ke tempat wisata, pemain berdarah Turki itu justru ingin merasakan atmosfer salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta. Selepas itu, baru dia akan ke Bali.

"Saya ingin pergi ke Masjid Istiqlal dan mencoba salat Jumat di sana. Baru setelah itu, saya akan ke Bali bersama keluarga saya," ujar Oezil di Gedung Kemenparekraf, Rabu (25/5/2022).

Baca Juga: Mesut Oezil Berniat Main di Bali United

2. Mesut Oezil kepincut dengan rendang

Mesut Oezil Ingin Rasakan Salat Jumat di Masjid Istiqlalilustrasi rendang (instagram.com/done.to.eat)

Perkara makanan, Oezil pun sudah memiliki makanan favorit khas Indonesia. Kesukaannya akan makanan pedas terpenuhi, ketika dia menemukan rendang. Menurutnya, rendang adalah makanan pedas terenak yang pernah dia makan.

"Makanan Indonesia menurut saya sangat luar biasa. Termasuk makanan pedasnya, karena saya senang makanan pedas. Rendang dari Indonesia, enak sekali," ujar Oezil.

3. Mesut Oezil senang berada di Indonesia

Mesut Oezil Ingin Rasakan Salat Jumat di Masjid IstiqlalMesut Oezil di Kemenparekraf. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Lebih lanjut, Oezil mengaku senang berada di Indonesia. Sambutan meriah dari fans, membuatnya langsung merasa betah berada di tanah air. Dia juga senang bisa menyapa fans yang ada di Indonesia.

"Saya sangat senang berada di Indonesia. Ada banyak followers saya di sini, dan senang juga saya bisa bertemu dengan semua fans saya di Indonesia sekarang," ujar Mesut Oezil.

Baca Juga: Lidah Mesut Oezil Digoyang Rendang dan Gado-gado

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya