Miliuner Asal India Berminat Beli Liverpool

Liverpool sudah punya calon pembeli baru

Jakarta, IDN Times - Tidak butuh waktu lama bagi Liverpool untuk menemukan calon pemilik baru. Teraktual, miliuner asal India bernama Mukesh Ambani, dikabarkan berminat membeli klub asal Merseyside tersebut.

Dilansir Sport Bible, Amani merupakan orang terkaya kedelapan di dunia dan salah satu figur penting dalam dunia olahraga India. Dia disebut-sebut tidak segan mengeluarkan uang miliaran dolar untuk membeli Liverpool.

1. Skema Amani dalam membeli Liverpool

Miliuner Asal India Berminat Beli LiverpoolLiverpool di Liga Champions 2021/22. (twitter.com/Squawka)

Diprediksi, Fenway Sports Group (FSG) selaku pemilik Liverpool saat ini menyebut akan menjual Liverpool dengan harga sekitar empat miliar dolar AS (setara Rp62 triliun).

Jumlah ini dianggap tidak seberapa untuk sosok Amani. Bahkan, sosok asal India itu berjanji untuk menggelontorkan banyak uang di bursa transfer, demi memperkuat skuad Liverpool.

Baca Juga: Liverpool Mau Dijual!

2. Kekayaan Ambani melebihi Sheikh Mansour

Miliuner Asal India Berminat Beli LiverpoolSheikh Mansour. (skysports.com)

Saat ini, Premier League sudah memiliki miliuner asal Abu Dhabi, Sheikh Mansour, sebagai pemilik Manchester City. Suntikan dana dari Sheikh Mansour membuat City menjelma jadi tim kuat, dengan fasilitas dan akademi mumpuni.

Akan tetapi, Amani ternyata unggul dari segi kekayaan atas Mansour. Ditaksir, kekayaan sosok asal India itu mencapai 93,1 miliar dolar AS. Sedangkan Mansour, jumlah kekayaannya hanya mencapai 67,1 dolar AS. Ada potensi Amani memperkuat Liverpool.

3. Amani harus bersaing dengan orang kaya lainnya jika ingin beli Liverpool

Miliuner Asal India Berminat Beli LiverpoolLiverpool lawan Leeds United. (ANTARA FOTO/Reuters-Peter Powell)

Meski begitu, bukan perkara mudah bagi Amani untuk membeli Liverpool. Pasalnya, ada banyak juga miliuner-miliuner yang berminat untuk membeli 'Si Merah', baik itu dari Eropa hingga Timur Tengah.

Mulai dari Sir Jim Ratcliffe, hingga saudara Sheikh Mansour, Sheikh Khaled, dikabarkan berminat juga untuk membeli Liverpool. Amani harus memiliki daya tawar yang apik dibandingkan para calon pembeli yang lain.

Baca Juga: 4 Sosok yang Berpotensi Membeli Liverpool 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya