Millennial, Ini Loh Alasan Atta Halilintar Akuisisi AHHA PS Pati FC

Atta ingin menjaring kaum millennial

Jakarta, IDN Times - YouTuber Atta Halilintar akhirnya resmi menyusul koleganya sesama publik figur untuk terjun di dunia sepak bola. Atta memutuskan turut meramaikan sepak bola Indonesia bersama AHHA PS Pati FC, menggandeng Putra Siregar. 

Peluncuran AHHA PS Pati FC ini dihelat di Djakarta Theater XXI, Jakarta, Senin (14/6/2021). Kegiatan dihadiri juga beberapa tokoh, seperti Menparekraf Sandiaga Uno dan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin.

Lewat AHHA PS Pati FC ini, Atta bersama Putra memiliki tujuan yang apik. Tidak hanya untuk membuat geliat sepak bola di Pati meningkat, mereka juga ingin AHHA PS Pati FC jadi medium untuk memperkenalkan sepak bola kepada masyarakat luas, termasuk kaum millennial.

"Harapan saya, cita-cita sama Pak Safin (Saiful Arifin) mau sepak bola maju, sepak bola dipandang millennial. Bukan hanya millennial, kami juga ingin sepak bola dikenal sama ibu-ibu. Mereka itu tidak pernah nonton sepak bola. Sekarang, lihat komentarnya ibu-ibu mau nonton bola," ujar Atta dalam sesi jumpa pers.

1. Atta juga ingin sepak bola jadi tontonan menghibur

Millennial, Ini Loh Alasan Atta Halilintar Akuisisi AHHA PS Pati FCPeluncuran AHHA PS Pati FC. (dok. IDN Times/Istimewa)

Baca Juga: PSSI Bakal Kaji Mendalam Perubahan Nama AHHA PS Pati FC

Lewat AHHA PS Pati juga, Atta dan Putra ingin agar sepak bola kelak jadi tontonan yang menghibur. Dari situ, kelak sepak bola akan menarik lebih banyak minat dari masyarakat.

Sehingga, mereka berharap akan banyak sektor kehidupan yang terdongkrak maju, salah satunya ekonomi.

"Jadi itu (semua orang menonton sepak bola) akan jadi hal menarik dan buat aku terhibur kalau nanti semua masyarakat menonton sepak bola. Nanti ekonomi kita juga maju, pemain-pemain kita juga sejahtera, Insya Allah timnas kita hebat," ujar Atta.

2. Soal pergantian nama, Atta akan ikut keputusan PSSI

Millennial, Ini Loh Alasan Atta Halilintar Akuisisi AHHA PS Pati FCPeluncuran AHHA PS Pati FC. (dok. IDN Times/Istimewa)

Kemunculan AHHA PS Pati FC ini memang sempat menimbulkan polemik. Hal tersebut lantaran PSG Pati baru saja berganti nama dari Putra Sinar Giri menjadi Putra Safin Group. Pergantian itu sudah disahkan dalam Kongres PSSI yang digelar 29 Mei lalu.

Kini, PSG Pati ingin kembali berganti nama. Soal apakah nanti pergantian nama ini akan disahkan oleh PSSI atau tidak, Atta mengaku akan mengikuti aturan dari PSSI. Federasi juga sudah menerima dokumen pengajuan ganti nama dari pihak AHHA PS Pati FC.

"Kami ikut saja (keputusan PSSI). Kalau tidak bisa, kami tidak apa-apa. Kami akan tetap memakai nama PSG Pati. Kami tak mau buru-buru. Kami juga sudah mengajukan surat ke PSSI. Mungkin tahun depan di Kongres bisa jadi baru pakai AHHA PS Pati," ujar Atta.

3. PSSI akan lakukan kajian mengenai perubahan nama AHHA PS Pati FC

Millennial, Ini Loh Alasan Atta Halilintar Akuisisi AHHA PS Pati FCPeluncuran AHHA PS Pati FC. (dok. IDN Times/Istimewa)

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, menyebut pihaknya telah menerima dokumen dari PSG Pati terkait perubahan nama. Diketahui, PSG Pati mengubah nama menjadi AHHA PS Pati FC usai YouTuber Atta Halilintar melakukan akuisisi.

"Beberapa alasan logis telah dijelaskan melalui surat tersebut dan kami sangat memahami terkait perubahan nama dari PSG Pati menjadi AHHA PS Pati FC," ujar Yunus, dilansir situs resmi PSSI.

Yunus menyebut, kepentingan komersial klub juga akan jadi pertimbangan tersendiri bagi PSSI. Perubahan nama PSG Pati juga bisa menjadi sesuatu yang dimaklumi, mengingat PSG Pati tidak berasal dari klub perserikatan yang memiiki klub-klub lain di bawahnya.

"PSSI tentu akan memperhatikan alasan utama PSG Pati untuk melakukan perubahan nama jadi AHHA PS Pati FC karena pertimbangan aspek keuangan demi kelangsungan klub dalam mengarungi musim kompetisi tahun 2021 ini," ujar Yunus. 

Baca Juga: Atta Halilintar Beli Klub PSG Pati: Bismillah

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya