Momen Menentukan Ronald Koeman di Barcelona

Barcelona dan Ronald Koeman tengah tidak akur

Jakarta, IDN Times - Barcelona meraih hasil buruk lagi di ajang LaLiga 2021/22. Pada Jumat (24/9/2021) dini hari, mereka hanya sanggup meraih hasil imbang 0-0 lawan Cadiz. Hasil ini pun jadi alarm bagi Ronald Koeman.

Gara-gara hasil imbang ini, sekarang Barcelona terdampar di posisi ketujuh klasemen sementara LaLiga 2021/22. Mereka baru mengumpulkan sembilan poin, hasil dari dua kali menang dan tiga kali imbang.

Barcelona, sekarang ini, tertinggal jauh dari Real Madrid di puncak klasemen. Mereka bahkan kalah torehan poin dari Rayo Vallecano yang ada di posisi keenam.

Baca Juga: Presiden Barcelona Ngamuk ke Ronald Koeman, Makin Panas

1. Memperpanas hubungan Koeman dan Laporta

Momen Menentukan Ronald Koeman di Barcelonagoal.com

Jelang laga lawan Cadiz ini, situasi Koeman dan Laporta sudah memburuk. Mereka sempat beradu argumen di media, dan hasil imbang di markas Cadiz ini membuat situasi antara keduanya makin runyam. Hubungan mereka memanas.

Laporta memang sempat mengutarakan kepercayaannya kepada Koeman. Namun, dengan turbulensi yang terjadi saat ini, bisa jadi membuat Laporta berubah pikiran. Skema pergantian pelatih bisa jadi opsi yang dipilih Laporta.

Baca Juga: Memburuknya Hubungan Barcelona dan Ronald Koeman

2. Para sosok yang diprediksi akan jadi pengganti Koeman

Momen Menentukan Ronald Koeman di Barcelonaskysports.com

Dilansir Marca, ada beberapa nama yang sudah muncul sebagai calon pengganti Koeman. Nama-nama ini terbilang mentereng, seperti Roberto Martinez, Antonio Conte, dan juga legenda Barcelona, Xavi Hernandez.

Tidak cuma itu, nama Pep Guardiola juga diisukan akan kembali ke Barcelona. Akan tetapi, pada akhirnya semua bergantung juga pada situasi finansial. Saat ini, kondisi keuangan Barcelona sendiri belum membaik.

3. Pique sebut Barcelona mengalami situasi sulit

Momen Menentukan Ronald Koeman di Barcelonaskysports.com

Pemain senior Barcelona, Gerard Pique, menyebut timnya saat ini tengah berada dalam situasi sulit. Barcelona selalu menghadapi ombak yang bergulung-gulung dalam beberapa tahun terakhir.

Meski begitu, Pique meminta para pemain untuk tetap fokus. Tidak usah pedulikan isu-isu di luar lapangan, yang terpenting adalah membawa Barcelona kembali ke jalur kemenangan. Tempat Barcelona itu di papan atas, bukan papan tengah apalagi bawah.

"Kita semua bersama presiden dan pelatih (Ronald Koeman) saat ini. Semua ingin menang, meski tim tengah dilanda guncangan hebat. Barcelona tidak boleh berada di peringkat kedua atau ketiga. Barcelona harus juara," ujar Pique.

Baca Juga: Barcelona Mau CLBK dengan Pep Guardiola

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya