Mourinho Ingin Reuni dengan Eric Bailly, Bagaimana MU?

Roma sudah siapkan dana untuk rekrut Bailly

Jakarta, IDN Times - Manajer AS Roma, Jose Mourinho, diam-diam ternyata menginginkan Eric Bailly. Bahkan, dia dikabarkan sudah mengajukan proposal pembelian bek yang kini membela Manchester United (MU) tersebut.

Dilansir 'Football Italia', Roma sudah menyiapkan dana sebesar 10 juta euro (setara Rp152,9 miliar) untuk mengangkut Bailly dari Old Trafford. Menariknya, MU juga mematok harga yang sama bagi para peminat Bailly.

Baca Juga: Ditelepon Langsung Mourinho, Dybala Luluh Mau Gabung AS Roma

1. Roma butuh tambahan bek tengah

Mourinho Ingin Reuni dengan Eric Bailly, Bagaimana MU?Instagram.com/Smalling

Mourinho ditengarai ingin mendatangkan Bailly karena tidak puas dengan amunisi bek tengah Roma saat ini. Dia membutuhkan jasa Bailly untuk berduet dengan eks rekan setimnya di MU, yaitu Chris Smalling.

Sejak pergi dari MU, Smalling sukses menemukan kehidupan baru di Roma. Dia baru saja berhasil membawa Roma meraih titel UEFA Conference League musim lalu. Nah, Smalling butuh tandem yang sesuai, dan Bailly dianggap pas.

2. Mourinho yang bawa Bailly ke MU

Mourinho Ingin Reuni dengan Eric Bailly, Bagaimana MU?Eric Bailly (skysports.com)

Uniknya, Mourinho adalah sosok yang membawa Bailly ke MU. Pada 2016 lalu, Mourinho merekrut Bailly dari VIllarreal dengan mahar seharga 38 juta euro (setara Rp580,7 miliar).

Bersama Mourinho, Bailly mengantarkan MU meraih trofi Piala Liga Inggris dan Liga Europa di musim 2016/17. Selepas Mourinho pergi, Bailly mulai kesulitan mendapatkan jam terbang di United.

3. Kepergian Bailly adalah hal tepat

Mourinho Ingin Reuni dengan Eric Bailly, Bagaimana MU?Eric Bailly (planetfootball.com)

Musim lalu, Bailly jarang dapat menit bermain di United. Total, penggawa Timnas Pantai Gading ini hanya bermain tujuh kali bagi MU di semua ajang. Kesempatannya main musim ini pun tambah berat, apalagi United merekrut Lisandro Martinez.

Alhasil, hengkang ke Roma dan bereuni dengan Mourinho jadi pilihan tepat bagi Eric Bailly saat ini. Namun, selain Roma, kabarnya AC Milan juga tertarik untuk merekrut pemain yang kini berusia 28 tahun tersebut.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya