MU Amankan Satu Tempat di Liga Champions Musim Depan

MU sukses menyusul Newcastle

Jakarta, IDN Times - Manchester United bisa bernapas lega setelah memastikan satu tempat di Liga Champions musim depan. Kepastian itu diperoleh setelah MU menyelesaikan laga tunda pekan 32 Premier League 2022/23 menghadapi Chelsea, Jumat (26/5/2023) dini hari WIB.

Bersua Chelsea di Old Trafford, MU menang dengan skor telak 4-1, lewat gol dari Casemiro, Anthony Martial, Bruno Fernandes, dan Marcus Rashford. Hasil ini pun jadi bekal tersendiri bagi 'Setan Merah' untuk laga ke depan.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Jelang Final Manchester United Vs Newcastle United

1. MU begitu klinis dan berbahaya

MU Amankan Satu Tempat di Liga Champions Musim DepanManchester United saat menghadapi Everton pada pekan ke-30 EPL 2022/2023. (instagram.com/manchesterunited)

Di laga ini, MU tampil klinis dan berbahaya. Meski hanya menguasai bola dengan persentase 41 persen, 'Setan Merah' rutin menciptakan peluang di laga ini. Total, mereka menorehkan 18 tembakan, sembilan di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Chelsea tampil tidak begitu efektif. Meski menguasai bola dengan persentase 59 persen, mereka hanya mampu mencatatkan 14 tembakan. Dari 14 itu, hanya lima yang mengarah ke gawang.

Baca Juga: Manchester United Punya 3 Saingan Demi Rekrut Neymar

2. Mempertahankan catatan apik MU

MU Amankan Satu Tempat di Liga Champions Musim DepanManchester United saat menghadapi Everton pada pekan ke-30 EPL 2022/2023. (instagram.com/manchesterunited)

Kemenangan di laga tunda pekan 32 Premier League 2022/23 ini, mempertahankan catatan apik MU atas Chelsea. Total, dari enam pertemuan terakhir, mereka tak pernah kalah dari Chelsea.

Rinciannya, MU menang sekali dan imbang sebanyak lima kali lawan tim asal London tersebut. Terakhir kali MU kalah atas Chelsea terjadi pada 19 Juli 2020. Ketika itu, mereka kalah 1-3 di ajang Piala FA.

Baca Juga: Manchester United Bisa Nyesel, Sheikh Jassim Kini Lirik West Ham

3. MU tak akan terkejar oleh Liverpool

MU Amankan Satu Tempat di Liga Champions Musim DepanManchester United (dok. Instagram.com/manchesterunited)

Buah dari kemenangan ini, MU naik ke peringkat tiga klasemen sementara liga, dengan torehan 72 poin. Mereka sudah tak akan terkejar lagi oleh Liverpool yang ada di urutan lima. Itu berarti satu tempat di Liga Champions sukses mereka kunci.

MU pun menyusul Newcastle yang sudah mengunci tempat di Liga Champions musim depan. Kini, mereka berdua tinggal berebut posisi, siapa yang akan finis di posisi tiga klasemen akhir Premier League musim ini.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya