MU Bakal Daratkan Adrien Rabiot, Siapkan Dana Rp269 Miliar

Rabiot jadi opsi pengganti De Jong

Jakarta, IDN Times - Manchester United rupanya sudah mempersiapkan alternatif, jaga-jaga jika Frenkie de Jong gagal merapat. MU dikabarkan tengah mengincar gelandang Juventus, Adrien Rabiot.

MU bahkan disebut sudah mempersiapkan dana sebesar 15 juta poundsterling (setara Rp269,4 miliar) untuk mendaratkan eks gelandang PSG tersebut. MU saat ini masih berdiskusi dengan Veronique, ibu sekaligus agen Rabiot

Baca Juga: Manchester United Selangkah Lagi Bajak Adrien Rabiot dari Juventus

1. Belum ada kesepakatan personal antara Rabiot dan MU

MU Bakal Daratkan Adrien Rabiot, Siapkan Dana Rp269 Miliarthetimes.co.uk

Sejauh ini, belum ada kesepakatan personal yang terjalin antara Rabiot dan MU. Akan tetapi, sosok asal Prancis itu memang tengah mencari cara agar bisa segera keluar dari Allianz Stadium.

Hubungan Rabiot dan Juventus sendiri memang unik. Sempat jadi andalan tim musim lalu, Rabiot tidak turut serta dalam sesi pramusim Juventus di Amerika Serikat. Hal ini pun memperkuat kabar bahwa Rabiot akan hengkang dari Juventus.

Baca Juga: Frenkie De Jong Ternyata Juga Enggan Gabung Chelsea

2. MU sempat mendekati beberapa nama lain

MU Bakal Daratkan Adrien Rabiot, Siapkan Dana Rp269 MiliarMarko Arnautovic (goal.com)

Sebelum mendekati Rabiot, MU juga sempat mendekati beberapa nama lain, selaku opsi jika De Jong gagal merapat. Ada Marko Arnautovic dan Fabian Ruiz yang sempat dirayu MU. Namun, dua nama itu dikabarkan urung merapat.

MU juga dikabarkan sempat mengincar nama muda dari Red Bull Salzburg, yaitu Benjamin Sesko. Namun, Sesko yang direncanakan jadi prospek jangka panjang MU ini, memilih untuk membela RB Leipzig.

Baca Juga: Bikin Ulah di Juventus, Adrien Rabiot Intip Peluang ke Premier League

3. Akankah Rabiot bikin lini tengah MU kuat?

MU Bakal Daratkan Adrien Rabiot, Siapkan Dana Rp269 MiliarAdrien Rabiot. (supersport.com)

Rabiot sendiri adalah gelandang bertipikal 'box-to-box'. Dia senang menjelajah lini tengah, membantu lini pertahanan dan menyusup masuk ke kotak penalti lawan. Namun, perkara distribusi bola, Rabiot memang tak sebaik De Jong.

Namun, pada akhirnya semua tergantung pada sosok Erik ten Hag selaku manajer MU dalam mengolah Adrien Rabiot. Sebab, meski sering tampil musim lalu bersama Juventus, dia tidak memberikan impak positif.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya