Comscore Tracker

MU Tawar Jadon Sancho Rp1,5 Triliun, Dortmund Masih Pikir-pikir 

United tambah tawaran mereka buat Sancho

Jakarta, IDN Times - Manchester United memutuskan menaikkan tawaran untuk pemain sayap Borussia Dortmund asal Inggris, Jadon Sancho, menjadi 72,6 juta poundsterling atau setara Rp1,5 triliun.

Dortmund sebelumnya memang bersedia melepas Sancho selama ada klub yang mampu membayar 77,5 juta poundsterling plus bonus sebesar 4,25 juta poundsterling.

1. Tawaran United sepertinya akan ditolak

MU Tawar Jadon Sancho Rp1,5 Triliun, Dortmund Masih Pikir-pikir jadon Sancho. skysports.com

Dilansir BBC, tawaran United ini sepertinya akan ditolak oleh Dortmund. Meski sudah menaikkan tawaran, nilainya masih sekitar 10 juta poundsterling di bawah harga yang diinginkan Dortmund.

Namun tawaran ini kabarnya tengah dipertimbangkan oleh Dortmund. Apalagi, kabarnya tidak cuma United yang meminati Sancho. Liverpool juga menaruh minat terhadap Sancho, dan mereka dikabarkan siap melepas Mohamed Salah demi mendatangkannya.

Baca Juga: 5 Rekor yang Dipecahkan Mohamed Salah bersama Liverpool, Fantastis!

2. United pernah menawar Sancho sebelumnya

MU Tawar Jadon Sancho Rp1,5 Triliun, Dortmund Masih Pikir-pikir Twitter.com/MirrorFootball

Sebelumnya, United juga pernah menawar Sancho. Mereka ingin mengangkut Sancho ke Old Trafford dengan harga 67 juta poundsterling (sekitar Rp1,3 triliun). Namun, tawaran ini benar-benar langsung ditolak oleh pihak Dortmund.

Alhasil, pihak United langsung memperbarui tawaran mereka menjadi 72,6 juta poundsterling. Namun, tawaran ini juga masih dalam tahap pertimbangan dan kemungkinan besar, menilik harga yang diinginkan Dortmund, tawaran ini juga bakal ditolak.

3. Sancho jadi bagian dari Timnas Inggris di Piala Eropa 2020

MU Tawar Jadon Sancho Rp1,5 Triliun, Dortmund Masih Pikir-pikir manchestereveningnews.co.uk

Selama bermain untuk Dortmund, Sancho menunjukkan performa yang terbilang apik. Ia mencatatkan 50 gol dari 137 laga bersama Dortmund di semua kompetisi. Khusus di musim 2020/21, ia mencetak 16 gol dan 20 asis dari 38 laga bersama "Die Borussen" di semua ajang.

Berkat penampilan apik ini, selain diminati Manchester United, Jadon Sancho mulai rutin menerima panggilan dari Timnas Inggris. Kini, ia jadi bagian dari skuad yang mentas di Piala Eropa 2020. Namun, Sancho masih baru tampil sekali di ajang ini, itu pun sebagai pemain pengganti.

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Menggantikan Jadon Sancho di Borussia Dortmund

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya