MU vs Liverpool: Momen James Milner Marahi Virgil van Dijk

Van Dijk dan Milner terlibat adu mulut

Jakarta, IDN Times - Liverpool menderita kekalahan ketiga mereka di Premier League 2022/23. Lebih menyakitkan lagi, kekalahan ini didapat dari musuh bebuyutan mereka, Manchester United (MU).

Bertempat di Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari, Liverpool kalah di tangan MU dengan skor tipis 1-2. Dua gol dari Jadon Sancho dan Marcus Rashford, hanya mampu dibalas sekali oleh 'Si Merah' lewat Mohamed Salah.

Nah, khusus dalam proses gol Sancho, ada insiden yang melibatkan James Milner dan Virgil van Dijk. Tampak, selepas gol itu terjadi, eks penggawa Aston Villa dan Manchester City itu memarahi Van Dijk.

Baca Juga: Manchester United Bekuk Liverpool di Old Trafford

1. Milner menegur keras Van Dijk

MU vs Liverpool: Momen James Milner Marahi Virgil van DijkJames Milner (skysports.com)

Sebelum gol Sancho tercipta, Milner tampak berupaya menahan sepakan Sancho dengan tekelnya. Meski upaya ini tidak berhasil, dia mampu men-"delay" gerakan Sancho dalam waktu beberapa detik. Saat itulah, Van Dijk mendekat.

Akan tetapi, alih-alih memblok sepakan Sancho, Van Dijk hanya bergerak beberapa inci saja, dengan tangan terkatup di belakang pinggangnya. Alhasil, Sancho jadi memiliki ruang untuk melepas tembakan, dan membawa MU unggul 1-0.

Setelah gol ini terjadi, tampak Milner menegur keras Van Dijk. Hal itu disadari oleh Jamie Carragher, yang kebetulan jadi komentator untuk Sky Sports di laga tersebut.

"Ada yang terjadi antara Milner dan Virgil van Dijk. Mereka tampak saling berteriak satu sama lain selama 10 sampai 15 detik. Tampak terlihat bahwa mereka juga begitu frustrasi setelah gol pertama ini terjadi," ujar Carragher.

2. Van Dijk dan Milner tidak tampil maksimal

MU vs Liverpool: Momen James Milner Marahi Virgil van Dijkpotret Virgil van Dijk (instagram.com/virgilvandijk)

Terlepas dari insiden yang terjadi antara keduanya, Van Dijk dan Milner tampil tidak maksimal di laga ini. Squawka mencatat, Van Dijk tidak mencatatkan satu pun tekel sukses di laga ini. Hanya dua percobaan tekel saja yang dia lakukan.

Tidak cuma itu, Van Dijk juga sukses dilewati lawan sekali, dan sekali melakukan pelanggaran. Dia memang menorehkan dua intersep dan dua kali sapuan, tetapi hal itu tidak memberikan pengaruh besar bagi lini pertahanan Liverpool.

Milner juga setali tiga uang. Dia boleh marah-marah pada Van Dijk, tetapi dia juga tidak tampil maksimal. Whoscored mencatat, Milner sama sekali tidak menorehkan tekel dan intersep di laga ini. Tak ada kontribusi yang dia berikan untuk pertahanan.

Saat menyerang, Milner juga cuma mencetak dua tembakan dan satu umpan kunci. Dia kesulitan menghadapi Bruno Fernandes yang tampil ciamik, plus Christian Eriksen yang mengatur distribusi bola MU sedemikian rupa.

3. Komentar Klopp soal insiden Van Dijk dan Milner

MU vs Liverpool: Momen James Milner Marahi Virgil van DijkManajer Liverpool, Juergen Klopp. (twitter.com/Squawka)

Perkara adu argumen Van Dijk dan Milner ini, Juergen Klopp selaku manajer Liverpool mengungkapkan bahwa itu adalah hal yang normal. Dia melihat, baik itu Van Dijk maupun Milner, sama-sama tidak puas atas kekalahan lawan MU ini.

"Tentang mereka (Van Dijk dan Milner) adu argumen di atas lapangan, bukan karena mereka bermusuhan. Tak ada isu macam itu di tim. Mereka sama-sama tidak puas kami kalah lawan MU, dan itu normal," ujar Klopp, dilansir situs resmi Liverpool.

Baca Juga: 3 Catatan Unik Kemenangan MU Atas Liverpool

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya