Mungkinkah MU Tergeser dari 4 Besar Klasemen Premier League?

MU masih bisa digeser oleh Liverpool

Jakarta, IDN Times - Hasil buruk didapatkan Manchester United di laga tunda pekan 28 Premier League 2022/23. Bersua Brighton & Hove Albion di Amex Stadium, Jumat (5/5/2023) dini hari WIB, MU tumbang dengan skor 0-1.

Kekalahan ini ternyata menghadirkan sebuah kemungkinan buruk bagi 'Setan Merah'. Seiring dengan hasil-hasil apik yang didapat Liverpool, bahkan Brighton sendiri, ada potensi bagi mereka tergeser dari posisi empat besar Premier League.

1. Selisih poin MU dan Liverpool menipis

Mungkinkah MU Tergeser dari 4 Besar Klasemen Premier League?Liverpool (skysports.com)

Sehari sebelum MU tumbang di tangan Brighton, Liverpool berhasil mengalahkan Fulham dengan skor 1-0. Kemenangan yang diraih 'Si Merah' ini membuat selisih poin antara MU dan Liverpool menipis jadi empat poin saja.

Dengan selisih yang menipis ini, terbuka potensi bagi 'Si Merah' untuk mengejar MU. Nah, bisakah Liverpool mengejar Bruno Fernandes dan kolega, di tengah sisa laga Premier League 2022/23 yang ada?

Baca Juga: Asa Arsenal Juara Premier League Mulai Muncul

2. Liverpool bisa mengejar, asal MU terpeleset

Mungkinkah MU Tergeser dari 4 Besar Klasemen Premier League?Liverpool vs Manchester United (twitter.com/premierleague)

Saat ini, Liverpool memiliki sisa empat laga di ajang Premier League 2022/23. Mereka bakal menghadapi Brentford, Leicester City, Aston Villa, dan Southampton. Sedangkan MU, mereka masih memiliki sisa lima laga.

MU bakal bersua West Ham United, Wolverhampton Wanderers, AFC Bournemouth, Chelsea, dan Fulham di sisa laga. Mereka juga akan mentas di final Piala FA lawan Manchester City. Secara matematis, Liverpool masih bisa mengejar MU.

Syaratnya, Liverpool harus memenangi semua laga sisa, sembari berharap MU terpeleset setidaknya di dua laga. Namun, 'Si Merah' tetap memiliki rintangan tersendiri, karena ada Leicester dan Southampton yang berpotensi merepotkan.

MU juga memiliki rintangan serupa. West Ham dan Wolves bisa saja merepotkan. West Ham, Wolves, Leicester, dan Southampton sendiri saat ini tengah berjuang lepas dari jerat degradasi. Mereka bisa jadi batu sandungan tersendiri.

3. Jadi sebuah persaingan tersendiri

Mungkinkah MU Tergeser dari 4 Besar Klasemen Premier League?premierleague.com

Apa yang terjadi antara MU dan Liverpool ini bisa menjelma persaingan tersendiri. Tidak hanya melibatkan MU dan Liverpool, persaingan ini juga berpotensi melibatkan Newcastle United yang berada di posisi ketiga.

Dengan selisih poin yang masih bisa terkejar satu sama lain, tempat ketiga dan keempat klasemen Premier League 2022/23 masih mungkin terjadi. Terkhusus bagi MU dan Liverpool, mereka masih bisa saling menjatuhkan.

Baca Juga: Klopp Cedera Konyol saat Rayakan Gol Kemenangan Liverpool

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya