Comscore Tracker

Newcastle United Bergerak Gerogoti 3 Raksasa Serie A

Newcastle mengarahkan pandangan ke klub-klub Serie A

Jakarta, IDN Times - Setelah diakuisisi oleh pemilik baru dari Arab Saudi, Newcastle United dikabarkan langsung bergerak untuk memperdalam skuadnya. Mereka diisukan tengah mengincar sejumlah bintang yang kini bermain di Serie A.

Dengan hadirnya konsorsium dari Arab Saudi dalam bendera Public Investment Fund pimpinan Pangeran Mohammad Bin Salman yang kekayaannya diperkirakan mencapai 350 miliar euro (setara Rp5,749 triliun), Newcastle diprediksi akan jadi Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) beberapa musim lalu. Mereka bisa melakukan investasi besar-besaran di dalam skuad.

Dilansir Tuttosport, Newcastle sudah mengarahkan pandangannya kepada klub-klub Serie A. Mereka siap menarik beberapa bintang Serie A ke Premier League, dengan asumsi klub-klub Italia butuh suntikan dana agar bisa bersaing dengan tim top Eropa lainnya.

1. Newcastle incar beberapa bintang Juventus

Newcastle United Bergerak Gerogoti 3 Raksasa Serie Agoal.com

Salah satu klub yang sekarang tengah dipantau Newcastle adalah Juventus. Mereka dikabarkan mau menggerogoti kekuatan Si Nyonya Tua dengan mendaratkan sejumlah pemain ke St James Park, seperti Aaron Ramsey, Federico Chiesa, dan Matthijs de Ligt.

Ramsey memang sudah lama diisukan akan hengkang dari Juventus. Jika pemain asal Wales itu pergi pada Januari 2022, Juventus akan mendapatkan keuntungan karena setidaknya, Newcastle perlu menggelontorkan uang untuk mendatangkannya.

Sedangkan untuk Chiesa dan De Ligt, Newcastle agaknya harus bekerja keras. Apalagi, kedua pemain ini tengah jadi sosok penting di lini depan dan belakang Juventus. Chiesa sendiri sempat didekati Chelsea, tetapi sang pemain menolak dan memilih bertahan di Allianz Stadium.

Baca Juga: Sorakan Fans AC Milan Hancurkan Donnarumma dan Rekor Italia

2. Newcastle incar jagoan penalti AC Milan

Newcastle United Bergerak Gerogoti 3 Raksasa Serie Apotret Franck Kessie (talksport.com)

Selain Juventus, AC Milan juga jadi klub yang dipantau oleh Newcastle. Ada satu pemain Milan yang tengah Newcastle incar, yakni Franck Kessie. Kontrak pemain asal Pantai Gading itu bersama Milan akan tuntas per musim depan, yakni pada Juni 2022.

Newcastle pun terus memantau perkembangan Kessie. Memang, sebelumnya Kessie diisukan akan pindah ke Liverpool. Namun, jika melakukan pendekatan yang tepat, bukan tidak mungkin Kessie akan merapat ke Newcastle.

3. Newcastle juga incar duo Inter Milan

Newcastle United Bergerak Gerogoti 3 Raksasa Serie Apotret Stefan de Vrij bersama Inter Milan(sempreinter.com)

Selain AC Milan dan Juventus, Inter Milan juga jadi klub yang tengah dibidik oleh Newcastle. Ada dua pemain di Inter yang masuk incaran Newcastle. Mereka adalah Stefan de Vrij dan Marcelo Brozovic. Namun, akan sulit rasanya Newcastle merekrut dua pemain ini.

De Vrij dan Brozovic sekarang masih jadi tulang punggung permainan Inter, baik itu di Serie A maupun Liga Champions. Jika Newcastle United ingin mendatangkan keduanya, mereka harus merogoh kocek dalam. Apalagi, Inter juga butuh dana setelah kerugian yang dialami di akhir musim 2020/21.

Baca Juga: Barcelona Bidik Raja Penalti AC Milan

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya