Comscore Tracker

Newcastle United Pasif di Transfer Musim Dingin? Wajar Sih

Banyak hal yang bikin Newcastle susah rekrut pemain baru

Jakarta, IDN Times - Newcastle United sempat mengeluarkan harapan. Akuisisi yang dilakukan konsorsium Arab Saudi, salah satunya adalah perusahaan milik Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman, membuat Newcastle diprediksi bisa mendatangkan siapapun yang diinginkan.

Harapan ini muncul bukan tanpa sebab. Dengan kucuran dana melimpah, Newcastle bisa dengan mudah tunjuk jari siapa yang ingin mereka datangkan. Namun, tiga bulan berlalu, hal itu rupanya tidak langsung terwujud begitu saja. Newcastle masih susah mendaratkan pemain.

Di bursa transfer musim dingin saja, sejauh ini tercatat baru dua nama yang Newcastle daratkan. Mereka adalah Kieran Trippier dan Chris Wood. Sisanya, hanya berupa isu dan gosip yang belum dapat dikonfirmasi kebenarannya.

Akan tetapi, hal ini memang wajar terjadi di Newcastle. Ada dua faktor yang membuat The Magpies susah mendatangkan pemain, termasuk mereka yang berlabel bintang, di bursa transfer musim dingin ini.

1. Newcastle masih berada di papan bawah

Newcastle United Pasif di Transfer Musim Dingin? Wajar SihGoal.com

Salah satu faktor yang membuat Newcastle susah membeli pemain baru adalah prestasi mereka sekarang. Teraktual, tim asuhan Eddie Howe itu bertengger di posisi 19 klasemen sementara Premier League 2021/22. Dari 20 laga yang sudah dilakoni, mereka cuma mencetak 12 poin.

Menilik catatan ini, Newcastle punya peluang besar untuk terdegradasi musim depan. Alhasil, bisa jadi para pemain incaran mereka enggan merapat, karena tidak ingin mencicipi atmosfer Divisi Championship musim depan. Mungkin, beda cerita jika Newcastle ada di papan tengah.

Baca Juga: Kabar Positif dan Negatif Transfer Newcastle yang Makin Aktif 

2. Harga pemain yang berpotensi dibuat mahal

Newcastle United Pasif di Transfer Musim Dingin? Wajar SihKieran Trippier (skysports.com)

Selain menilik prestasi Newcastle yang memang buruk, ada juga faktor eksternal yang membuat mereka susah mendatangkan pemain. Faktor itu berasal dari klub tempat pemain incaran Newcastle bernaung.

Sadar bahwa Newcastle baru saja diakusisi konsorsium Arab Saudi, klub-klub ini tentu tidak akan segan mematok harga mahal untuk para pemain incaran Newcastle. Keuntungan jadi faktor yang dipikirkan betul oleh klub-klub ini, dan itu membuat Newcastle kesulitan.

Menilik dua faktor di atas, masih banyak hal yang harus dibenahi Newcastle. Dari segi internal, mereka perlu memperbaiki posisi untuk meyakinkan pemain. Dari segi eksternal, mereka kudu pandai bernegosiasi agar harga dari si pemain tidak kelewat mahal.

3. Incaran-incaran Newcastle musim dingin ini

Newcastle United Pasif di Transfer Musim Dingin? Wajar SihAnthony Martial (express.co.uk)

Banyak pemain yang diincar Newcastle musim dingin ini. Mereka dikaitkan dengan  Sven Botman (Lille), Diego Carlos (Sevilla), Robin Goesens (Atalanta), serta Amadou Haidara (RB Leipzig).

Selain para pemain di atas, Newcastle United juga dikabarkan mengincar duo Manchester United, Donny van de Beek dan Anthony Martial. plus Alexandre Lacazette dari Arsenal. Namun, semua itu hanya menjadi rumor, karena semua negosiasi itu akhirnya bertepuk sebelah tangan.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Pernah Dibeli Newcastle United, Ada Chris Wood!

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya