Comscore Tracker

Nilai Lebih Marc Klok yang Bisa Bikin Persib Makin Kuat

Klok akan jadi suntikan tenaga baru buat Persib

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung membuat gebrakan jelang Liga 1 musim 2021/22. Tak ada angin, tak ada hujan, mereka mengumumkan kedatangan Marc Klok pada Rabu (30/6/2021) siang.

Dilansir situs resmi klub, Klok diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun di Persib. itu berarti, Klok akan membela Persib kurang lebih hingga 2025 mendatang. Ini merupakan sebuah terobosan tersendiri yang dilakukan Persib.

Lalu, apa yang bisa Klok berikan kepada Persib dengan segala kemampuan yang dimilikinya?

1. Klok bisa menjalankan peran box-to-box

Nilai Lebih Marc Klok yang Bisa Bikin Persib Makin KuatMarc Klok saat mencetak gol kedua Persija atas Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan. Instagram/persija

Salah satu hal yang hilang dari tubuh Persib di ajang Piala Menpora 2021 lalu adalah kehadiran gelandang box-to-box. Sepanjang musim 2019 lalu, peran ini diemban dengan baik oleh Omid Nazari.

Nah, dengan kedatangan Klok, Persib akan memiliki lagi sosok gelandang box-to-box. Bersama Persija, dia mampu memainkan peran ini dengan baik di Piala Menpora 2021.

Selain membantu penyerangan dengan menjadi distributor bola dan mengisi lini kedua, Klok juga membantu pertahanan lewat tekel dan intersep yang sering dia lakukan. Staminanya yang prima juga membuatnya sebagai pemain dengan daya jelajah paling tinggi.

Baca Juga: Cabut dari Persija, Marc Klok Menyeberang ke Persib Bandung

2. Klok punya sepakan jarak jauh mematikan

Nilai Lebih Marc Klok yang Bisa Bikin Persib Makin KuatPemain Persija, Marc Klok. (persija.id).

Selain punya daya jelajah tinggi yang memungkinkannya membantu pertahanan dan penyerangan sama baiknya, Klok juga memiliki kemampuan sebagai pemecah kebuntuan. Kemampuan sepakan jarak jauh yang tajam bisa menguntungkan Maung Bandung.

Ketika tim mengalami kebuntuan, Klok yang mengisi lini kedua dapat melepaskan sepakan jarak jauh yang akurat. Hal ini juga yang kerap dia pertontonkan di PSM Makassar dan Persija, dan menjadi senjata lain bagi Klok untuk membantu serangan.

Bahkan, sepakan akurat ini juga pernah Klok tunjukkan di AFC Cup. Kala itu, sepakan jarak jauhnya sukses membobol gawang Home United dan membawa PSM menang dengan skor 3-2.

3. Klok diyakini dapat beradaptasi di Persib

Nilai Lebih Marc Klok yang Bisa Bikin Persib Makin KuatInstagram/marcklok (Marc Klok telah resmi meninggalkan Persija Jakarta)

Dengan adanya sosok Robert Rene Alberts, plus beberapa pemain Belanda seperti Nick Kuipers, Ezra Walian, dan Geoffrey Castillion, Klok diyakini dapat beradaptasi dengan mudah di Persib. Dia tidak akan kesulitan berkomunikasi dan sudah paham dengan gaya main ala Robert.

Maklum, Klok dan Robert pernah bekerja sama di PSM dan sukses membawa tim berjuluk Juku Eja itu bertengger di papan atas. Adanya Castillion, Kuipers, dan Ezra akan membuat Klok mudah membaur bersama pemain Persib yang lain.

Baca Juga: Pro Kontra Marc Klok Menyeberang dari Persija ke Persib

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya