Olivier Giroud Mendadak Jago Pakai Nomor Terkutuk AC Milan

Olivier Giroud memakai nomor 9 di AC Milan

Jakarta, IDN Times - Olivier Giroud mengambil langkah berani. Selepas memutuskan hijrah ke AC Milan, dia langsung memilih nomor sembilan, yang jelas bukan sembarangan di Milan.

Nomor sembilan adalah salah satu nomor keramat di Milan, selain tiga yang sudah dipensiunkan seiring pensiunnya Paolo Maldini. Bedanya dengan tiga, nomor sembilan ini terkesan angker, karena para pemakainya kerap ketiban sial.

Setelah Filippo Inzaghi, tidak ada lagi pemain lain yang sanggup tampil baik dengan mengenakan nomor punggung sembilan di Milan. Alexandre Pato, Andre Silva, Krzysztof Piatek, hingga Mario Mandzukic, tampil melempem saat mengenakan nomor ini.

Nah, kutukan itu sekarang coba dipecahkan oleh Giroud. Menilik permainan Milan melawan Cagliari, agaknya Giroud mampu melakukan hal tersebut.

1. Giroud mencetak dua gol ke gawang Cagliari

Olivier Giroud Mendadak Jago Pakai Nomor Terkutuk AC MilanOlivier Giroud cetak gol buat AC Milan. (twitter.com/acmilan)

Milan menjamu Cagliari dalam giornata kedua Serie A 2021/22. Di laga ini, Milan meraih kemenangan dengan skor 4-1. Ada andil besar dari Giroud dalam hasil positif yang didapatkan oleh Milan ini. Dia sukses mencetak dua gol.

Gol pertama Giroud lahir berkat kerja samanya dengan Brahim Diaz. Sedangkan gol kedua lahir dari eksekusi penalti sempurna yang dilakukannya. Kemenangan ini membuat Milan mampu menjaga persaingan di papan atas, setelah meraih dua kemenangan di dua laga awal Serie A.

Baca Juga: 5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Inter Milan, AC Milan Termasuk!

2. Giroud senang bisa cetak dua gol buat Milan

Olivier Giroud Mendadak Jago Pakai Nomor Terkutuk AC MilanOlivier Giroud, penyerang baru AC Milan. (twitter.com/acmilan)

Giroud mengaku senang dapat mencetak dua gol untuk Milan di laga lawan Cagliari. Menurutnya, gaya main Milan benar-benar mendukungnya dalam mencetak gol. Bahkan, dia merasa Milan bisa menorehkan lebih dari empat gol di laga ini.

"Saya senang main bersama Milan, di stadion dengan atmosfer seperti San Siro. Tim sudah tampil baik, dan memainkan sepak bola yang sesuai dengan gaya tim. Kami menyatu di atas lapangan, dan sebenarnya bisa mencetak gol lebih banyak lagi," ujar Giroud, dilansir Football Italia.

3. Giroud tidak peduli dengan kutukan nomor sembilan

Olivier Giroud Mendadak Jago Pakai Nomor Terkutuk AC MilanOlivier Giroud, penyerang baru AC Milan. (twitter.com/acmilan)

Lebih lanjut, Giroud tidak peduli dengan kutukan nomor sembilan di Milan. Dia yakin dengan kemampuannya sendiri dan optimistis dapat membawa Milan berprestasi musim ini. Dia juga siap bekerja sama dengan Zlatan Ibrahimovic di tim nantinya.

"Saya dengar tentang kutukan nomor sembilan itu, dan tidak peduli. Saya percaya pada kemampuan sendiri. Saya pernah menyaksikan Marco van Basten, Jean-Pierre Papin, dan Inzaghi, mengenakan nomor ini di AC Milan. Itu sudah membuat saya senang," ujar Giroud.

Baca Juga: Gabung AC Milan, Giroud Pakai Nomor Terkutuk

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya