Operator Liga 1 Serahkan Rencana Kedatangan Jakmania ke Persib

Manajemen Persib buka peluang hadirkan Jakmania

Jakarta, IDN Times - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, turut berkomentar mengenai rencana Persib Bandung mendatangkan Jakmania saat menjamu Persija Jakarta, 2 Oktober 2022 nanti. Dia berujar, operator kompetisi menyerahkan sepenuhnya pada panitia pelaksana (panpel) laga.

"Itu (The Jakmania ke Bandung) diserahkan ke panpel. Mereka yang tahu kondisi di lapangan dan koordinasi ke kepolisian. Pasti nanti akan ada terjadi diskusi atau komunikasi untuk mendiskusikan hal ini," ujar Lukita kepada wartawan.

1. LIB berharap laga berjalan lancar

Operator Liga 1 Serahkan Rencana Kedatangan Jakmania ke Persib(Ki-ka) Dirut PT LIB Akhmad Hadian, Sekda Sleman Hardo Kiswoyo, dan Direktur Operasional PT LIB Sudjarno. IDN Times/Tunggul Damarjati

Lukita mengungkapkan, laga Persib lawan Persija di Liga 1 2022/23 memang kerap menghadirkan rivalitas tersendiri, terutama melibatkan suporter kedua tim. Dia pun berharap, laga nanti akan berjalan lancar, tanpa adanya gesekan berlebih.

"Rivalitas boleh terjadi di 2x45 menit, saling dukung, tanpa harus melakukan hal yang tidak diinginkan. Pasti saya kira semua pihak harus menjaga diri," ungkap Lukita.

Baca Juga: Demi Tantang Persib, Persija Pangkas Libur Jeda Internasional

2. Persib lawan Persija tetap digelar di GBLA

Operator Liga 1 Serahkan Rencana Kedatangan Jakmania ke PersibPersija vs Persib. (ligaindonesiabaru.com)

Untuk pertemuan pertama Persib dan Persija di Liga 1 2022/23, rencananya akan tetap dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Sejauh ini, belum ada rencana perubahan mengenai venue pertandingan.

"Sampai sekarang masih sesuai jadwal, laga nanti di GBLA. Kami juga masih ada rapat koordinasi, lalu ada pembahasan-pembahasan juga terkait jumlah pengamanan, koordinasi dengan panpel seperti apa," ujar Direktur Operasional LIB, Sudjarno.

3. Persib gaungkan rencana datangkan The Jakmania

Operator Liga 1 Serahkan Rencana Kedatangan Jakmania ke PersibThe Jakmania membentangkan jersey bertuliskan I. Sofyan dengan nomer punggunh 14. (IDN Times/Imam Faishal)

Sebelumnya, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, berujar pihaknya membuka peluang untuk mendatangkan Jakmania ke Bandung. Semua berawal dari sambutan positif Aremania kepada bobotoh di Malang.

"Kami mengapresiasi langkah yang sudah dilakukan teman-teman Bobotoh dan Aremania. Mudah-mudahan, ini jadi pertanda awal untuk bisa mengajak teman-teman Jakmania mulai datang ke Bandung, di laga Persib lawan Persija," kata Teddy.

Baca Juga: Tiket Persib vs Persija Diutamakan Bagi Suporter yang Sering ke GBLA

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya